Polwan cantik Briptu Rani menghilang misterius tiga bulan

Rabu, 15 Mei 2013 16:24 Reporter : Moch. Andriansyah
briptu rani. ©Istimewa

Merdeka.com - Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni tiga bulan menghilang dan mangkir dari kesatuannya di Polres Mojokerto, Jawa Timur. Polwan cantik ini bahkan sempat dinyatakan sebagai daftar pencarian orang (DPO) alias buron oleh Polda Jawa Timur.

Tiba-tiba siang tadi (15/5), Polwan berpangkat bintara itu ditemukan dan mendatangi Mabes Polri untuk menyerahkan surat pengunduran dirinya dari kepolisian.

Hal ini diungkap oleh Kasubdit Penmas Bid Humas Polda Jawa Timur, AKBP Suhartoyo. Menurut Suhartoyo, yang bersangkutan datang ke Mabes Polri dengan ditemani keluarganya.

"Yang bersangkutan sudah mendatangi Mabes Polri siang tadi, dan menyatakan telah mengundurkan diri. Namun, untuk di Polda Jatim, yang bersangkutan belum ke sini," kata Suhartoyo di Mapolda Jawa Timur, Rabu (15/5).

Selain itu, Hartoyo juga menjelaskan, kasus Briptu Rani ini merupakan kasus disersi. "Sebelum dia menyatakan mengundurkan diri tadi, dia dinyatakan DPO dan semua polisi boleh menangkapnya," tegas dia.

Sayang, Suhartoyo tidak menyebut penyebab mundurnya Polwan kelahiran 1988 silam itu dari kepolisian. Perwira dengan dua melati di pundak ini juga enggan menyebut kenapa Briptu Rani menghilang.

Informasinya, kata Suhartoyo, dia menghilang dan mangkir dari tempat tugasnya tanpa izin, karena banyak faktor.

"Belum jelas kenapa dia mangkir dari tempat tugasnya di bagian perencanaan Polres Mojokerto ini," tandas Suhartoyo menutup pembicaraan. [ian]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.