Polri dan Interpol Selidiki Jejak Digital Kasus Bos Tekstil Dimutilasi di Malaysia

Jumat, 15 Februari 2019 21:36 Reporter : Aksara Bebey
Polri dan Interpol Selidiki Jejak Digital Kasus Bos Tekstil Dimutilasi di Malaysia Kadivhumas Polri Irjen Mohammad Iqbal. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Polri terus berkoordinasi bersama pihak Polisian Diraja Malaysia (PDRM) untuk mengungkap kasus mutilasi Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Ujang Nuryanto. Sejumlah alat bukti dan petunjuk sudah didapatkan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengatakan, kerjasama dan koordinasi antar lembaga penegak hukum di dua negara berjalan baik. "Semua alat bukti dan petunjuk sudah dikumpulkan di kedua belah pihak. Saat ini kita lewat divisi Hubinter melakukan upaya hukum. Ada P to P, police to police. Sangat koordinatif," kata Iqbal saat ditemui di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (15/2).

Di singgung mengenai alat bukti uang dimaksud, ia memilih untuk tidak mengungkapnya telebih dahulu. Meki begitu ia membenarkan salah satunya berupa jejak digital berupa percakapan melalui ponsel korban Nuryanto.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Nuryanto saat perjalanan ke Malaysia mengajak seorang wanita bernama Ai Munawaroh yang juga menjadi korban pembunuhan. Adapun hubungan antara keduanya tidak bisa diungkap karena alasan penyidikan.

"Jangan sampai dibuka lah. Ini upaya penyidikan. Intinya semua alat bukti dan petunjuk sudah dikumpulkan oleh dua negara. Sudah dijelaskan Karo Penmas, sudah confirm WNI, sudah tahu kan," terangnya.

Seperti diketahui, pada 26 Januari lalu, kepolisian Malaysia menemukan penemuan mayat laki-laki dan perempuan yang dimutilasi di pinggir Sungai Laboh, Selangor. Mayat tersebut dikonfirmasi adalah Nuryanto warga Baleendah, Kabupaten Bandung dan Ai Munawaroh.

Sekretaris NCB Interpol Indonesia Brigjen Napoleon Bonaparte menuturkan hubungan Ai dengan Nuryanto adalah karyawan dan atasan. Napoleon menyebut keikutsertaan Ai ke Malaysia karena sebagai staf di perusahaan Nuryanto. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini