Polisi selidiki tulisan 'Hidup PKI' di halte bus

Minggu, 12 Februari 2017 04:06 Reporter : Ramadhian Fadillah
Polisi selidiki tulisan 'Hidup PKI' di halte bus Palu Arit simbol Komunis. ©2016 merdeka.com

Merdeka.com - Satuan Intelkam Polres Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menyelidiki pelaku yang menulis 'Hidup PKI' di halte bus depan kantor PT Timah Kota Pangkalpinang.

"Saat ini tulisan itu sudah kami hapus agar tidak membuat resah masyarakat, namun untuk kasus ini tetap kami selidiki untuk mencari siapa yang menulis tersebut," kata Kasat Intelkam AKP Adi Putra, Sabtu (11/2). Demikian dikutip Antara.

Dia mengatakan, pihaknya mengetahui adanya tulisan 'Hidup PKI' setelah menerima laporan dari masyarakat yang masuk ke Sat Intelkam Polres Pangkalpinang di halte bus tersebut.

"Setelah itu saya bersama anggota langsung mengecek ke lapangan dan memang terbukti bahwa ada tulisan tersebut, untuk mengantisipasi timbulnya Provokasi di tengah masyarakat kami langsung menghapusnya dengan menggunakan cat warna hitam," ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil penyelidikan dan pengumpulan bahan keterangan tulisan 'Hidup PKI' itu ditulis oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada Sabtu dini hari.

"Terkait permasalahan ini kami dari unit Sat Intelkam Polres Pangkalpinang akan tetap melakukan penyelidikan mendalam untuk mencari siapa yang menulis tulisan 'Hidup PKI' serta apa motifnya," katanya. [ian]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini