Polisi: Nunung Kenal Pengedar Narkoba dari Anggota Keluarga

Rabu, 31 Juli 2019 00:33 Reporter : Nur Habibie
Polisi: Nunung Kenal Pengedar Narkoba dari Anggota Keluarga Nunung Jalani Rekontruksi Proses Transaksi Sabu. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak mengatakan, pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung (56) kenal dengan tersangka Hadi Moheriyanto, usai dikenalkan salah seorang keluarganya. Oleh karena itu, antara Nunung dengan Hadi menjalin pertemanan yang cukup lama.

"Perkenalan antara Hadi dengan Nunung sudah satu tahun yang lalu. Diperkenalkan oleh salah satu keluarga Nunung," kata Calvjin di Polda Metro Jaya, Selasa (30/7).

Namun, Calvijn tak membeberkan secara jelas identitas salah seorang keluarga yang dimaksud tersebut. Ia hanya menyebut, hal tersebut diketahui usai pihaknya memeriksa Nunung secara mendalam dan intensif.

Selain itu, meski Nunung sudah mengenal cukup lama terhadap Hadi. Tapi anggota group pelawak Srimulat itu baru aktif memesan sabu terhitung sejak beberapa bulan terakhir.

"Perkenalan antara TB (Hadi Moheriyanto) dengan NN (Nunung) sudah saru tahun lalu. Tapi sesuai dengan keterangannya NN yang sudah tertuang di BAP, mulai intens memesan sejak 6 bulan lalu," jelasnya.

Seperti diketahui, Nunung ditangkap bersama dengan suaminya di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7). Saat digeledah ditemukan narkotika jenis sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine, Nunung dan Iyan positif.

Polisi menyita sejumlah barang bukti. Yakni tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu, potongan pecahan pipet kaca, satu buah korek api gas, empat buah telepon genggam.

Ketiganya dijerat Pasal 114 ayat 2 sub pasal 122 ayat 2 juncto 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman lima tahun penjara. Dan polisi pun akan menahan ketiganya untuk dua puluh hari ke depan. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini