Polda Jateng Pastikan Benda Mencurigakan di Cilacap Bom Palsu

Rabu, 20 Februari 2019 15:35 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Polda Jateng Pastikan Benda Mencurigakan di Cilacap Bom Palsu Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Polda Jateng masih melakukan penyelidikan terhadap dua orang pengendara yang melintas terekam CCTV Pasar Sampang pukul 01.00. Dari hasil peledakan oleh Tim Gegana Polda Jateng bahwa barang mencurigakan merupakan Fake Bomb atau bom palsu.

"Kita masih lakukan koordinasi dengan Dirkrimum Polda Jateng, dan Densus Jateng untuk penyelidikan motif apa yang dilakukan pelaku. Dari hasil penyitaan barang di lokasi tidak terdapat bubuk mesiu dan sharpnel berupa paku dalam pipa yang di dalamnya berisi pasir," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triadmaja saat dikonfirmasi, Rabu (20/2).

Barang yang diduga mencurigakan tersebut dimasukkan dalam tas berwarna pink terdapat kabel dan timer.

"Jadi komponen kabel hanya ditaruh di luar saja. Saat diledakkan isinya cuma tidak ada rangkaian yang bisa sebabkan ledakan," jelasnya.

Petugas mengamankan sejumlah barang usai diledakkan seperti sebuah Paralon berdiameter 3 inch, dan panjang 11 cm, dua buah pipa paralon panjang 10,5 cm diameter 2 inch, tutup paralon ukuran 3 inch sebanyak 2 buah; Tutup paralon ukuran 2 inch 4 buah; 1 buah jam; 1 buah baterai merk ABC; 1 kabel berwarna coklat panjang 65 cm; 1 kabel berwarna biru panjang 56 cm dan Serbuk berwarna hitam.

Hingga saat ini, pihaknya meminta kepada masyarakat Cilacap untuk tenang.

"Saat ini kondisi sudah aman dan warga beraktivitas seperti biasa. Tidak ada ledakan di Cilacap," ujarnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini