PKS: Kami Berharap Perppu UU KPK Dikeluarkan

Sabtu, 2 November 2019 19:33 Reporter : Merdeka
PKS: Kami Berharap Perppu UU KPK Dikeluarkan Jokowi Pimpin Rapat Terbatas. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari sepakat dengan keputusan Presiden Joko Widodo untuk menunggu hasil gugatan tentang Undang-Undang KPK di Mahkamah Konstitusi. Sebelum nantinya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengeluarkan Perppu.

"Kalau dipandang dari sisi prosedur kenegaraan kan kami bagian dari DPR. Meski kami tidak terlibat tapi berkaitan dengan hal itu, kita sama-sama kita ikuti proses ketatanegaraan yang ada. Dan kita akan tunggu lanjutan uji materi di MK," katanya dalam diskusi di Jakarta, Sabtu (2/11).

Namun jika dari sisi moral, dia mengungkapkan, Perppu harus segera dikeluarkan. "Dan kalau dari sisi moral, kami berharap Perppu dikeluarkan," ungkap Ahmad.

Namun, sekali lagi itu wewenang Presiden. Tapi, alangkah baiknya, pemerintah mau mendengarkan suara publik.

"Tetapi sekali lagi ini wewenang Presiden untuk mengeluarkan itu. Tapi yang jelas kalau kami berpandangan memang itu menjadi suara publik itu didengarkan," tukasnya.

Jika ada gejolak sosial lagi, Ahmad menjelaskan, semuanya berpulang ke tangan Presiden. Meski demikian, masih kata dia, pihaknya menghormati pilihan Jokowi tersebut.

"Menurut saya, sudah pertimbangkan dari berbagai aspek," tutupnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini