Pilkada Pandeglang, Irna-Tanto klaim menang berdasarkan hitung cepat

Rabu, 9 Desember 2015 18:29 Reporter : Dwi Prasetya
Pilkada Pandeglang, Irna-Tanto klaim menang berdasarkan hitung cepat Pasangan Irna-Tanto. ©2015 merdeka.com/dwi prasetya

Merdeka.com - Berdasarkan hasil perhitungan internal sementara dari total 1.903 TPS, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pandeglang Irna Nuralita-Tanto Warsono Arbaan memperoleh 70,02% (45.494) suara.

Sedangkan pasangan Ratu Siti Romlah-Aep Syaefullah dengan nomor urut 1 mendapat 19,42% (11.893) suara, disusul dengan pasangan Aap Aptadi-Dodo Djuanda dengan nomor urut 3 mendapat 11,67% (7.583) suara.

Menggapi hasil penghitungan internal, anggota Tim Kemenangan Irna-Tanto, Hafadzah meyakini, bahwa pasangan nomor urut 2 ini akan menang.

"Kita merasa optimis akan memenangkan Pilkada Pandeglang dengan melihat perolehan sementara yang ada di Media Center. Kita yakin paslon Irna-Tanto akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang," ujarnya.

Hal tersebut juga disambut oleh sejumlah pendukung pasangan Irna-Tanto yang melakukan perayaan kemenangan dengan melakukan aksi menggundulkan rambut, sebagai simbol kemenangan.

"Ini dalam rangka merayakan kemenangan Irna-Tanto. Ini nazar kami jika, Irna-Tanto menang," ungkap Maman Surahman salah satu pendukung.

Pilkada Pandeglang diikuti tiga pasangan calon. Pasangan Ratu Siti Lomrah-Yan Riadi yang didukung Demokrat dan PDIP, lalu pasangan Irna Nuralita-Tanto Warsono Arbaan didukung Gerindra, PKB, PKS, NasDem, PBB, Hanura dan PAN. Sedangkan pasangan Aap Aptadi-Dodo Djuanda merupakan calon independen. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pilkada Serentak
  3. Pandeglang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini