Peta blusukan Jokowi selama hampir 3 tahun jadi presiden

Jumat, 9 Juni 2017 14:44 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Peta blusukan Jokowi selama hampir 3 tahun jadi presiden Sepatu Jokowi. ©2017 merdeka.com/titin supriatin

Merdeka.com - Hampir tiga tahun Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin negeri ini. Rupanya, sudah ratusan lokasi dari Sabang sampai Merauke yang telah dikunjungi Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini memang dikenal hobi blusukan sejak memimpin Solo dan DKI Jakarta. Setelah terpilih jadi Presiden RI pada 2014 lalu, Jokowi pun tak lupa dengan ciri khasnya selalu blusukan ke berbagai daerah.

Awalnya, banyak yang pesimis Jokowi bisa blusukan seperti di Solo dan Jakarta yang luasnya bisa dijangkau dengan kendaraan darat. Tapi belum genap tiga tahun, rupanya Jokowi bisa membalikkan opini negatif itu.

Dilansir dari situs resmi presidenri.go.id, lokasi Jokowi kunjungi tempat-tempat di Indonesia tercatat rapih di sini. Bahkan, pengunjung situs bisa melihat detail, apa saja yang dilakukan Jokowi hanya dengan mengklik peta blusukan tersebut.

Peta blusukan Jokowi presidenri.go.id



Dari pantauan merdeka.com, Jumat (9/6), seluruh provinsi di Indonesia telah dijajai oleh politikus PDIP itu. Kita bisa melihat, apa saja yang dilakukan Jokowi di daerah itu, lengkap dengan fotonya.

Misalnya di Pulau Buru. Di sini, tercatat jelas Jokowi mengunjungi pulau di Provinsi Maluku itu pada 7 Mei 2015. Di sini, Jokowi melakukan mencanangkan penanaman padi dan peresmian Bendung Way Leman serta penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP), di Desa Wanareja, Gelar Way Apo, Kabupaten Buru.

Dari peta, hanya beberapa pulau yang belum disinggahi oleh Jokowi. Seperti Kepulauan Aru, Pulau Taliabu, Pulau Siberut yang terlihat di peta ini belum ada jejak kunjungan Presiden Jokowi. Bukan tidak mungkin, 2 tahun masa jabatan tersisa, Jokowi bisa mengunjungi seluruh wilayah Indonesia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini