Persiapan Sandiaga Uno hadapi tes kesehatan dan psikologi

Minggu, 12 Agustus 2018 19:31 Reporter : Merdeka
Persiapan Sandiaga Uno hadapi tes kesehatan dan psikologi Gaya unik Sandiaga Uno. ©Instagram Sandiuno

Merdeka.com - Bakal Cawapres Sandiaga Uno atau akrab disapa Sandi sudah siap menjalani tes kesehatan pada Senin (13/8). Kuncinya hanya istirahat yang cukup agar staminanya bugar saat tes kesehatan. Sandi mengaku disarankan dokter untuk tetap berolahraga. Namun tidak berlebihan.

"Istirahat cukup tidur, mau ikut lomba tapi diputuskan karena diberi saran oleh dokter untuk beristirahat maka saya hanya ikut relaksasi saja jogging 5 km, jogging saja tidak race," kata Sandi di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

Untuk rangkaian tes kesehatan, Sandi sudah belajar dari pengalaman saat pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Menurut dia, dalam tes kesehatan juga terdapat tes psikologi yang memerlukan konsentrasi lebih.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menuturkan, tidur yang cukup jadi salah satu kunci keberhasilan dalam melewati tes psikologi tersebut.

"Minum air yang banyak terus puasa. Nanti mulai jam 8 malam sudah harus berhenti makan. Karena harus istirahat juga karena ada tes psikologi juga itu saya dua tahun lalu jalanin yang sama di RSAL Mintoharjo melelahkan sekali jadi memang perlu persiapan cukup tidurnya dan cukup juga untuk istirahatnya," bebernya.

Reporter: Moch. Harunsyah
Sumber: Liputan6.com [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini