Perkosa Anak Tetangga, Pria Renta di Lumajang Dihakimi Massa

Minggu, 30 Mei 2021 09:29 Reporter : Muhammad Permana
Perkosa Anak Tetangga, Pria Renta di Lumajang Dihakimi Massa Tersangka pemerkosaan anak di Lumajang dirawat setelah babak belur dihakimi massa. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pria tua di Lumajang, Jawa Timur (Jatim), memerkosa anak perempuan di bawah umur. Dia dihakimi massa hingga babak belur setelah perbuatannya dipergoki ibu korban.

Pelaku diketahui bernama Sukarto (71), warga Kecamatan Tempeh, Lumajang, Jawa Timur. Dia memerkosa putri tetangganya, gadis berusia 14 tahun berinisial D.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mengatakan, peristiwa perkosaan terjadi pada Sabtu (29/5) kemarin. Ketika itu, korban sedirian di rumah.

Aksi Sukarto memerkosa D dipergoki orang tua korban.
"Yang melihat pertama kali adalah ibunya ketika masuk kamar, dan langsung menjerit keras," jelas Lugito.

Kedua orang tua korban yang marah dan shock melihat kejadian itu langsung memukul pelaku. Mereka juga berteriak dan mengundang kedatangan tetangga.
Warga yang mengetahui aksi bejat itu juga tersulut emosi. Mereka menghakimi Sukarto dan membawanya ke Balai Desa Jokarto.

Polisi kemudian mengamankan Sukarto dari amukan massa. Dia dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya, dibawa ke kantor polisi dan ditahan.

Kasubbag Humas Polres Lumajang Ipda Shinta menyatakan, pelaku sudah aman di Mapolres Lumajang. Dia sempat mendapat perawatan medis lantaran mulutnya robek akibat amukan warga.

Berdasarkan keterangan D, pelaku sempat mengajaknya untuk berhubungan badan. Namun karena korban tidak mau, pelaku memaksa dan langsung membuka roknya.

Polisi telah menetapkan Sukarto sebagai tersangka kasus perkosaan anak di bawah umur. Dia dijerat dengan UU Perlindungan Anak. "Korban sudah kita visum di rumah sakit," pungkasnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini