Perjuangan Shizuko sebelum meninggal di Gunung Gede

Kamis, 26 Desember 2013 02:08 Reporter : Adi Nugroho
Perjuangan Shizuko sebelum meninggal di Gunung Gede Shizuko Rizmadhani . ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Shizuko Rizmandani, pelajar kelas X Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Bekasi meninggal dunia saat mendaki Gunung Gede-Pangrango. Ia meninggal dunia karena kedinginan.

Vidia, teman sesama pendaki Shizuko menceritakan, rombongan 27 orang pendaki berangkat dari Bekasi pada Sabtu malam akhir pekan lalu menggunakan truk tronton. "Mulai naik gunung pada Minggu pukul 07.00 WIB. Saat itu kondisi Shizuko bugar," katanya di rumah duka Jalan Jetstar Blok A Nomor 35 Komplek Auri, Bekasi Timur, Kota Bekasi saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (25/12).

Menurut Vidia, rombongan tiba di puncak pada sore harinya. Hasilnya, mereka bermalam di puncak hingga Senin pagi. Setelah cukup menikmati suasa puncak gunung, sekitar pukul 11.00 WIB rombongan pendaki itu kemudian turun.

"Saat turun itu, kondisi Shizuko mulai menurun. Sering meminta istirahat," katanya.

Lebih lanjut Vidia menerangkan, pada Senin sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan pendaki tiba di kawasan Kandang Badak. Kendati kondisi kesehatan Shizuko memburuk, mereka memutuskan untuk bermalam di sana.

"Malam hari Shizuko mulai tidak sadar, hingga paginya," ujarnya.

Meski teman-temannya merawat, namun pada pagi itu Shizuko masih belum sadar. Karena itu, 19 orang turun terlebih dahulu meminta bantuan. "Kami hanya diberikan dua bambu saja oleh tim ranger untuk membuat tandu," ujarnya.

Belum sempat dievakuasi, Shizuko ternyata sudah meninggal dunia pada Selasa menjelang petang. Saat itu juga tim penolong tiba dan meminta kami untuk bersabar dan berharap ada mukjizat yang dapat menolong Shizuko. [has]

Baca juga:
Terima hasil visum, Orangtua Shizuko ikhlas anaknya meninggal
Rombongan Shizuko berangkat tak didampingi sekolah
Fakta di balik tewasnya Shizuko di Gunung Gede-Pangrango
Tewas, Shizuko Rizmadhani baru sekali mendaki gunung

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini