Pengundian Nomor, Gus Ipul awali pidato dengan Takbir dan diakhir Puisi oleh Puti

Selasa, 13 Februari 2018 23:38 Reporter : Arif Ardlyanto
Gus Ipul - Puti ambil nomor pengundian. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Persaingan pasangan calon (Paslon) pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim mulai memanas. Paslon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mengawali pidato dengan pantun, sedangkan paslon Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mengawali pidatonya dengan takbir, dan diakhiri dengan puisi oleh Puti.

"Allahuakbar...Allahuakbar..., merdeka... saya bersyukur KPU telah menetapkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur," kata Saifullah Yusuf, calon Gubernur Jawa Timur di Hotel Mercure Surabaya saat pengambilan nomor urut oleh KPUD Jatim, Selasa (13/2).

Gus Ipul mengatakan, selama 10 tahun ini, dirinya bersama dengan Pakde Karwo (Soekarwo, Gubernur Jatim) telah mengeluarkan program-program yang baik untuk mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan supaya program yang telah dirancang perlu diteruskan.

Jika nanti terpilih, Gus Ipul dan Puti memberikan inovasi atas program yang selama ini telah dilakukan. Meski memiliki keinginan memimpin Jatim, Wakil Gubernur Jatim ini mengakui akan melakukan kampanye secara sehat dan menyenangkan. Hal ini dilakukan supaya bisa melahirkan demokrasi dengan kebaikan. "Kampenye sehat dan jujur bisa memunculkan hasil demokrasi yang baik," terang Saifullah Yusuf.

Calon Wakil Gubernur Jatim, Puti Guntur Soekarno menambahkan, jika proses demokrasi ini berjalan dengan baik dan beretika, serta beradab. Maka masyarakat akan mencintai kebijakan apa yang akan dikeluarkan. Politik beretika ini, lanjut Puti, merupakan pesan yang selalu diserukan Bung Karno.

"Pendiri Bangsa, Bung Karno yang bisa membawa Indonesia menjadi besar karena politik yang dilakukan beretika," tegasnya.

Suara pidato Puti ini menggema lantang, membuat suasana ruang rapat terhenyak. Tak ada suara ketika cucu Soekarno ini melakukan pidato. Bahkan Puti mendengungkan puisi hasil karya Bung Karno yang membuat suasana semakin sunyi. Puisi ini mengakhiri pidato di atas mimbar bersama Gus Ipul.

Sementara dalam pengundian nomor urut, Gus Ipul dan Puti mendapatkan nomor urut dua. Nomor urut tersebut diprediksi bakal memberikan hoky (keuntungan), karena ada istilah dua menjadi satu, dan satu menjadi dua. Dengan nomor ini, proses untuk menuju menjadi pemimpin di Jatim bisa berjalan lancar.

Paslon ini yakin, nantinya kebijakan yang akan mengangkat masyarakat akan semakin mendapat dukungan. Dari berbagai daerah, masyarakat ingin supaya masyarakat pinggiran bisa merasakan kemajuan seperti halnya di kota. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini