Pengerahan TNI bikin lawan 'keder' & Jabar juara umum PON 2016

Jumat, 30 September 2016 11:55 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Pengerahan TNI bikin lawan 'keder' & Jabar juara umum PON 2016 Upacara penutupan PON Jabar. ©2016 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Wuryanto, mengaku banyak pasukannya diterjunkan guna mendukung para atlet Jawa Barat (Jabar) memenangkan pertandingan dalam PON XIX/2016. Dukungan terutama menjadi suporter dalam tiap cabang olah raga.

"Semua dikerahkan dengan pakaian seperti ini (TNI). Atlet kita justru menambah keyakinan, dan mental bertanding menjadi luar biasa bagi atlet kita. Yang justru itu buat keder musuh," kata Wuryanto dalam jumpa pers di Makodam Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (30/9).

Menurut Wuryanto, terpilihnya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo sebagai ketua kontingen Jabar membuat pengerahan prajurit adalah bagian dari sumbangsih TNI untuk Tanah Parahyangan ini. Apalagi Jawa Barat bertindak sebagai tuan rumah.

"Pangdam kita ditunjuk menjadi Ketua Kontingen. Semua sumber daya yang dimiliki Kodam kita kerahkan untuk Jabar. Saya adalah bagian dari Jabar, sehingga kita harus bisa wujudkan keinginan masyarakat untuk jadi juara umum," terangnya.

Menurut dia, itu terbukti ketika Jabar mengukuhkan dominasinya dalam kejuaraan empat tahunan tersebut. Jabar meraih 529 medali, dengan rincian 217 emas, 157 perak dan 155 perunggu. Adapun juara kedua di bawahnya ada DKI Jakarta dan diikuti Jawa Timur.

"Sehingga tidak ada satu pun yang tidak mencapai target (di setiap cabang olahraga). Semua menunjukkan Kodam Siliwangi mendukung untuk masyarakat Jawa Barat," terangnya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini