Pengecekan fisik Heli AW-101 libatkan ahli pesawat

Kamis, 24 Agustus 2017 14:08 Reporter : Nurul Afrida
Pengecekan fisik Heli AW-101 libatkan ahli pesawat Helikopter AW-101. ©2017 istimewa

Merdeka.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama TNI AU melakukan pengecekan fisik Helikopter Augusta Westland-101 TNI AU tahun 2016-2017 yang berada di Skadron Teknik (Skatek) 021 di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Dan Puspom TNI Mayor Jenderal TNI Dodik Wijanarko turut hadir guna melihat pengecekan fisik itu.

"Tugas kita hari ini melaksanakan proses penyelidikan dan penyidikan berkaitan dengan fisik oleh ahli. Saya pikir bukan oleh kita tapi oleh ahli," kata Dodik di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (24/8).

Dodik menjelaskan, jika pengecekan juga dilakukan oleh tim ahli pesawat. Untuk tim ahli itu jumlahnya belum diketahui berapa, namun terdiri dari satu tim.

Dodik pun belum tahu persis bagian apa saja yang dicek karena bukan ahlinya. Namun, pengecekan itu guna mengetahui spesifikasi heli tersebut sesuai atau tidak dengan harganya.

"Yang jelas kondisi fisik pesawat, kalau pesawat itu ada body ya mungkin body, ada mesin ya mungkin mesin, kalau ada yang lain-lain ya mungkin lain-lain," katanya.

Pengecekan ini, kata Dodik, untuk melengkapi berkas dakwaan. Jika sudah selesai pemeriksaan akan dilakukan pelimpahan berkas.

"Ya tentunya dalam rangka melengkapi berkas supaya kita biar semuanya secara formal maupun material terpenuhi," kata Dodik.

[eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini