Pencuri Kayu di Hutan Lindung Bali Kelabui Petugas dengan Rumput Gajah

Rabu, 17 Maret 2021 02:33 Reporter : Moh. Kadafi
Pencuri Kayu di Hutan Lindung Bali Kelabui Petugas dengan Rumput Gajah Pencuri kayu di hutan lindung Karangasem. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang warga berinisial IYW (57) ditangkap kepolisian Polsek Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Dia ditangkap karena melakukan pencurian kayu atau illegal logging di kawasan hutan lindung Munduk Bunut, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Senin (15/3) kemarin.

"Iya, telah terjadi peristiwa pencurian kayu hutan," kata Kapolsek Rendang, Kompol I Made Sudartawan, Selasa (16/3).

Peristiwa itu terjadi pukul 17.30 Wita. Saat itu, polisi bersama tim kehutanan Rendang melaksanakan patroli dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian kayu di kawasan hutan.

Petugas lantas mendatangi TKP dan melakukan penyanggongan. Kemudian sekitar pukul 18.30 WITA datang kendaraan carry pikap warna hitam dengan nopol DK 8062 GW dari dalam kawasan hutan yang dikemudikan oleh pelaku.

Petugas menyetop dan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut. Pelaku ditemukan telah mengangkut kayu hutan jenis ampupu dan kayu kaliandra dengan modus ditutupi menggunakan rumput gajah.

Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatanya mendapat kayu tersebut dari dalam kawasan hutan Munduk Bunut. Petugas mengamankan pelaku bersama barang bukti ke Polsek Rendang.

"Modus operandinya, pelaku melakukan pencurian kayu hutan kemudian mengangkut dengan cary pikap dengan cara ditutupi menggunakan rumput gajah untuk mengelabui petugas kehutanan," ujar Sudartawan. [ray]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Illegal Logging
  3. Karangasem
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini