Pemanggilan Fadli Zon di kasus Ratna Sarumpaet harus seizin Jokowi

Kamis, 11 Oktober 2018 16:31 Reporter : Merdeka
Pemanggilan Fadli Zon di kasus Ratna Sarumpaet harus seizin Jokowi Fadli Zon. ©2018 Merdeka.com/Genan

Merdeka.com - Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto memastikan bahwa pihaknya akan terus memanggil sejumlah saksi terkait penyidikan kasus penyebaran hoaks yang menjerat aktivis Ratna Sarumpaet. Pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus ini pun akan dimintai keterangan.

Polisi pun membuka kemungkinan untuk memeriksa Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Namun, Setyo mengatakan bahwa pemanggilan anggota DPR harus mendapat izin dari Presiden Jokowi. Hal itu diatur dalam UU MD3.

"Kalau anggota DPR harus izin pak Presiden," kata Setyo saat dikonfirmasi, Kamis (11/10).

Menurut dia, penyidik akan lebih menghormati sikap kooperatif Politikus Gerindra itu dalam penyidikan kasus ini. Pasalnya, Fadli Zon juga pihak yang turut menyebarkan hoaks ke publik bahwa Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan.

"Kecuali beliau (Fadli Zon) dengan kesadaran sendiri datang ke Polda Metro klarifikasi itu sangat kami hargai," ujarnya.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran informasi palsu penganiayaan. Dalam kasus ini, setidaknya penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap Politikus senior PAN Amien Rais dan Said Iqbal.

"Semua yang terkait akan diklarifikasi dan diminta ke Polda untuk klarifikasi," ucap Setyo.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini