PDIP Dukung Mendikbud Nadiem Makarim Segera Didampingi Wakil Menteri

Jumat, 8 November 2019 17:35 Reporter : Merdeka
PDIP Dukung Mendikbud Nadiem Makarim Segera Didampingi Wakil Menteri Mendikbud Nadiem Makarim. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2019 yang mengatur tentang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satunya, memuat posisi wakil menteri, yang tertuang dalam Pasal 2 ayat 1.

Perpres tersebut ditandatangani 24 Oktober 2019. Namun, sampai sekarang, Nadiem Makarim yang ditunjuk sebagai Mendikbud belum ditemani oleh Wakil Menteri.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendukung perlunya ada jabatan Wakil Menteri, guna membantu pekerjaan Nadiem.

Pasalnya, tanggung jawab untuk mencerdaskan bangsa, sangatlah besar dan perlu mendapatkan dukungan lebih.

1 dari 2 halaman

Tugas Berat

"Mengingat tanggung jawab yang begitu besar di dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, juga diperlukan posisi Wakil Menteri Pendidikan," ucap Hasto di Solo, Jawa Tengah, Jumat (8/11/2019).

Dengan demikian, masih kata dia, persoalan mendasar pendidikan, baik soal membumikan Pancasila, mengajarkan moral dan etika, bisa semakin kian masif diberikan, guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

2 dari 2 halaman

Wamen yang Satu Visi

"Persoalan mendasar baik di mulai dari aspek-aspek membumikan ideologi Pancasila, moral, etika, dan pendidikan budi pekerti, juga pendidikan terhadap penguasaan ilmu-ilmu dasar sebagai fundamen kemajuan Indonesia Raya," ungkap Hasto.

Dia mengingatkan, jika itu direalisasikan, maka Wakil Menteri dan Menteri harus berjalan seiring bersama, demi meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

"Perpaduan Menteri Pendidikan dan Wakil Menteri Pendidikan sangat diperlukan," pungkasnya. [ded]

Baca juga:
Mendikbud Nadiem Datangi SDN Gentong Pasuruan yang Atapnya Ambruk
Petaka di SDN Gentong Pasuruan, Atap Ambruk Timpa Murid & Guru Hingga Tewas
Mendikbud Nadiem Makarim Hadiri Rapat Perdana dengan DPR
Mendikbud Nadiem Kirim Tim Investigasi Atap SDN Gentong Pasuruan Ambruk
Nadiem Makarim: Jadi Mendikbud Lebih Mudah daripada Guru di Indonesia
Rapat Bareng DPR, Nadiem Makarim Cerita Alasan Jokowi Memilihnya Jadi Mendikbud

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini