PBNU tentukan posisi Rais Aam setelah KPU tetapkan Ma'ruf sebagai Cawapres

Kamis, 30 Agustus 2018 22:30 Reporter : Merdeka
PBNU tentukan posisi Rais Aam setelah KPU tetapkan Ma'ruf sebagai Cawapres Maruf Amin di Kantor PBNU. ©2018 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj menegaskan tak ada pembahasan soal pengganti Rais Aam KH Ma'ruf Amin dalam konsolidasi nasional Nahdlatul Ulama malam ini. Menurutnya, pembahasan soal Rais Aam baru dilangsungkan usai KH Ma'ruf Amin ditetapkan KPU sebagai calon wakil presiden.

"Kalau sudah jadi (secara resmi). Ini kan masih bakal Cawapres, tunggu sampai tanggal 23 September," ujar Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis, (30/8).

Bila sudah tetap, lanjut Said, PBNU secara nasional akan menghelat konsolidasi kembali. "Ya ada (ada konsolidasi lain)," singkat dia.

Senada, Ma'ruf menimpali ihwal polemik Rais Aam. Menurutnya pergantian Rais Aam ada AD/ART dalam kepengurusan PBNU.

"Saya kira di NU kan ada AD ART, kalau sudah ditetapkan, tentu saya harus menyerahkan tugas kepada wakil Rais Aam sebagai pejabat, saya kira ada mekanismenya," terang Ma'ruf.

Reporter: Muhammad Radityo
Sumber: Liputan6.com [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini