Pasien Covid-19 Sembuh di RSUP H Adam Malik Medan Bertambah Jadi 8 Orang

Selasa, 7 April 2020 18:17 Reporter : Yan Muhardiansyah
Pasien Covid-19 Sembuh di RSUP H Adam Malik Medan Bertambah Jadi 8 Orang Corona. Liptan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Berita baik kembali datang dari RSUP H Adam Malik, Medan. Enam lagi pasien positif virus corona (Covid-19) yang dirawat di sana dinyatakan sembuh dan dipulangkan, Selasa (7/4).

"Alhamdulillah hari ini kita memulangkan kembali 6 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 dari RSUP H Adam Malik. Total per hari ini menjadi 8 pasien yang sudah sembuh. Terima kasih kami sampaikan buat semua staf yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, semoga energi kita cukup terus untuk melawan Covid-19 bersama-sama," kata Direktur Medik dan Keperawatan RSUP H Adam Malik, Zainal Safri, dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya 6 pasien ini dinyatakan sembuh, 2 pasien lebih dulu sembuh di RSUP H Adam Malik. Keduanya masing-masing perempuan berusia 44 tahun yang dinyatakan sembuh pada 4 April 2020 dan seorang laki-laki berusia 25 tahun yang diumumkan sembuh kemarin.

Sementara 6 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini terdiri dari 4 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Semua dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Pencapaian ini membuat semua tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di RSUP H Adam Malik semakin bersemangat. “Bangga utk semua Tim,” ujar Direktur Umum dan Operasional, Mardianto. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini