Partai Berkarya Ancam Pecat Calegnya yang Digerebek Bersama Istri Orang Lain

Senin, 10 Desember 2018 19:20 Reporter : Purnomo Edi
Partai Berkarya Ancam Pecat Calegnya yang Digerebek Bersama Istri Orang Lain ultah partai berkarya. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Caleg dari Partai Berkarya berinisial RH digerebek saat tengah bersama seorang perempuan bersuami dengan inisial KDA di sebuah kamar kos yang ada di daerah Manukan, Condongcatur, Depok, Sleman pada Minggu (9/12) dini hari. RH pun terancam mendapatkan sanksi dari Partai Berkarya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Bantul, KRT Murawan Projo Kusumo membenarkan jika RH yang digerebek oleh suami KDA merupakan caleg Partai Berkarya untuk maju di DPRD Bantul. RH disebut Murawan merupakan caleg nomor urut 1 untuk dapil kecamatan Banguntapan dan Piyungan.

Murawan mengatakan menyikapi kasus yang menimpa RH, Partai Berkarya akan segera menggelar rapat internal. Rapat ini nantinya akan membahas sanksi apa yang akan diberikan. Meskipun demikian Murawan menyebut Partai Berkarya masih akan menunggu proses hukum dari RH.

"Sanksinya bisa pemecatan. Nanti akan di-PAW (Pergantian Antar Waktu) kalau misal terpilih. Tetapi menunggu proses hukum dari yang bersangkutan" ujar Murawan saat dihubungi, Senin (10/12).

Murawan menyebut jika sebelum maju, para caleg dari Partai Berkarya sudah menandatangani Pakta Integritas. Dimana para caleg, lanjut Murawan musti menjaga nama baik partai.

"Sudah jauh-jauh hari semua caleg harus membanggakan partai, tidak boleh berbuat tercela. Jadi itu hanya personal saja. Sebelumnya dia (RH) juga lumayan bagus di organisasi," tutup Murawan.

Sebagaimana diberitakan, RH digerebek saat tengah bersama KDA yang merupakan teman SMPnya oleh suami KDA. Kemudian RH pun dilaporkan ke polisi oleh suami KDA. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini