Operasi Zebra 2017, Polres Mojokerto siapkan hadiah bagi pengendara tertib

Rabu, 1 November 2017 13:16 Reporter : Budi Widayat
Operasi Zebra 2017, Polres Mojokerto siapkan hadiah bagi pengendara tertib Operasi Zebra 2017. ©2017 Merdeka.com/Budi

Merdeka.com - Polres Mojokerto menyiapkan sejumlah hadiah bagi pengendara kendaraan bermotor yang tertib berlalu lintas. Namun bagi yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan sanksi tegas.

"Selama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2017, kita akan berikan hadiah bagi pengendara yang taat aturan berlalu lintas. Tapi yang melanggar ya, kita tindak tegas," kata AKBP Leonardus Simarmata, usai pelepasan balon ke udara tanda dimulainya Operasi Zebra 2017, di Mapolres Mojokerto, Rabu (1/11).

Operasi Zebra 2017 yang dilaksanakan mulai hari ini, Rabu (1/11) hingga tanggal 14 November, di Mojokerto akan menyasar beberapa titik rawan laka lantas. Terutama di jalan yang banyak pengendara melaju melawan arus. Patroli juga ditingkatkan untuk hunting pengendara yang melanggar lalu lintas.

"Sasarannya yang utama adalah pengendara yang melawan arus, kecuali di jalan tol. Termasuk merazia penggunaan rotator, sirine dan lampu strobo serta penggunaan plat nomor yang tidak sesuai aturan," jelas Leo.

Masih kata Leo, sanksi tegas diterapkan bagi para pelanggar, mulai sanksi tilang sampai menyita kendaraan. Namun, bagi pengendara yang tertib berlalu lintas, diberikan hadiah.

"Kita sudah siapkan beberapa hadiah bagi pengendara yang mentaati peraturan lalu lintas. Ada beberapa sepeda. Saat operasi pengendara yang tertib kita kasih kupon undian dan brosur tata tertib lalu lintas. Kupon itu kita undi pada hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra nanti," terangnya.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2017, digelar di Mapolres Mojokerto. Sebanyak 345 personel gabungan, TNI, Dinas Perhubungan Kabupaten Mojokerto dan Satpol PP dilibatkan dalam operasi cipta kondisi tersebut.

"Kegiatan ini adalah kegiatan cipta kondisi, ini menjelang operasi lilin Natal 2017 dan tahun baru 2018. Kita berharap dengan kegiatan ini angka kecelakaan lalu lintas dan tidak kriminalitas di jalan raya bisa diminimalisir," ucap Leo. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini