Nunung Jalani Rekontruksi Proses Transaksi Sabu

Jumat, 26 Juli 2019 23:17 Reporter : Nur Habibie
Nunung Jalani Rekontruksi Proses Transaksi Sabu Nunung Jalani Rekontruksi Proses Transaksi Sabu. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya melakukan rekontruksi atas kasus yang menimpa pelawak Tri Retno Prayudati alias Nunung (56) terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Rekontruksi sendiri terkait transaksi pembelian sabu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, rekontruksi tersebut sudah dilaksanakan pada hari ini, Jumat (26/7).

"Iya benar, rekontruksi kasus narkotika tersangka Nunung tadi (hari ini)," kata Argo saat dikonfirmasi, Jumat (26/7).

Sayangnya, Argo tak merinci secara jelas terkait proses rekontruksi. Bukan hanya itu, ia juga tak menyebutkan dimana rekontruksi tersebut digelar.

Dalam foto tersebut, tersangka Nunung terlihat sedang memberikan uang terhadap tersangka lainnya di sebuah rumah yang tidak diketahui berada dimana alamat rumah itu.

Selain itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menjelaskan, rekontruksi itu sebagai bagian dari penyidikan dalam kasus yang menjerat Nunung bersama dengan tersangka lainnya.

"(Rekontruksi) untuk kepentingan proses penyidikan," jelas Calvijn.

Sebelumnya, Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung (56) ternyata tidak kooperatif terhadap penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Perilaku itu dilakukan Nunung saat rumahnya digeledah oleh polisi.

Kasubdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, Nunung sempat menghilangkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 2 gram ke dalam saluran WC.

"Di sini kita temukan kegiatan yang kurang kooperatif seperti yang disampaikan tadi. Itu bentuk upaya untuk menghilangkan petunjuk atau barang bukti," kata Calvijn di Polda Metro Jaya, Senin (22/7). [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini