NH-Aziz enggan kampanye hura-hura

Kamis, 15 Februari 2018 17:14 Reporter : Miftahul Khaeriyah
NH-Aziz enggan kampanye hura-hura NH-Aziz setelah penetapan nomor urut. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar menekankan kepada tim pemenangannya agar menghindari model kampanye hura-hura. Instruksi itu seiring dengan masuknya tahapan masa kampanye Pilgub 2018, mulai Kamis (15/2).

Pada tahapan kampanye, Nurdin Halid mengatakan, tim harus fokus pada penggalangan dukungan. Untuk itu, tim dituntut mampu meraih simpati masyarakat sebanyak mungkin. Adapun modal menggalang dukungan yang efektif, menurut dia adalah, menjelaskan program kerja NH-Aziz sesuai dengan kebutuhan dan masalah masyarakat.

"Tim harus fokus pada isu substansial yang ada di masing-masing daerah serta kebutuhan yang diinginkan masyarakat di daerah tersebut. Sebab masyarakat yang memiliki adat, kebiasaan dan latar belakang yang berbeda, tentunya memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda pula," kata Nurdin di Makassar, Kamis (15/2).

"Sekarang sudah masuk tahap penggalangan bukan lagi perkenalan. Kampanye yang hura-hura itu tidak ada," dia melanjutkan.

Nurdin mengungkapkan bahwa materi kampanye di masyarakat akan terbagi dalam dua isu, yakni umum dan khusus. Untuk isu umum, tim kampanye wajib menyampaikan seputar program Trikarya. Isinya pembangunan berbasis infrastruktur, berbasis ekonomi kerakyatan, dan berbasis kearifan lokal.

Sedangkan materi khusus menyangkut kebutuhan masyarakat di masing-masing 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

"Yang disampaikan ke rakyat yang mudah saja. Misalnya ada 3 kartu yang akan direalisasikan. Kartu sulsel baru, kartu anak sehat dan kartu anak pintar," ucap Nurdin.

NH juga meminta agar seluruh tim mampu fokus, serius dan bekerja dengan tidak serampangan. Tahapan kampanye, menurutnya, harus diawali dengan perencanaan yang matang. Sehingga tim harus mengikuti instruksi dengan manajemen yang benar.

"Ini untuk pilkada dan pilgub. Dua duanya penting.

[hhw]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini