Menko Puan dampingi Jokowi saat upacara hari Pramuka

Rabu, 15 Agustus 2018 07:05 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Menko Puan dampingi Jokowi saat upacara hari Pramuka Menko Puan dampingi Jokowi saat upacara hari Pramuka. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka ke-57 di Upacara Gajahmada Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (14/8).

Dalam kesempatan ini, Menko Puan menyaksikan pemberian tanda penghargaan kepada para tokoh dan anggota pramuka berprestasi. Dia juga menyaksikan atraksi kreasi keterampilan 380 anggota penggalang dan penegak pandega.

Menko Puan dampingi Jokowi saat upacara hari Pramuka ©2018 Merdeka.com

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa selama 57 tahun, Gerakan Pramuka telah turut berkarya dalam pembentukan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air dan berdharma bakti pada kejayaan bangsa dan negara.

"Gerakan Pramuka harus terus merevitalisasi dirinya agar terus dapat membentuk manusia Pancasila yang tangguh, yang tahan banting, yang berakhlak mulia, yang inovatif," ujar Presiden.

Presiden mengingatkan bahwa anggota pramuka menghadapi tantangan yang berbeda dengan sebelumnya. Pramuka juga diharapkan juga memperhatikan perkembangan zaman, dan mengadopsi cara-cara kekinian agar tetap relevan. Nilai-nilai unggul ini harapannya bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang jaya.

Menko Puan dampingi Jokowi saat upacara hari Pramuka ©2018 Merdeka.com

"Pramuka harus dididik bukan hanya bahasa morse tetapi juga bahasa dan pengetahuan digital, koding, artificial intelligence, kita semuanya harus tahu," ucap Jokowi.

Presiden juga berpesan untuk tetap menjaga Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, terus menjadi generasi yang haus akan prestasi dan karya, serta jika tiba saatnya generasi muda memimpin bangsa bawalah bangsa Indonesia ke masa kejayaan.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Pramuka ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault, dan Sesmenpora Gatot S Dewabroto. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini