Menengok kesibukan Istana persiapkan 'gala dinner' KAA malam ini

Rabu, 22 April 2015 17:03 Reporter : Putri Artika R
Menengok kesibukan Istana persiapkan 'gala dinner' KAA malam ini Persiapan gala dinner KAA di Istana. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Kompleks Istana Kepresidenan disibukkan oleh persiapan 'gala dinner' dalam rangka peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA). Sejumlah petugas office boy, dekorasi, konsumsi tampak lalu lalang di sekitar kompleks.

'Gala dinner' ini digelar di halaman tengah Kompleks Istana Kepresidenan. Acara dimulai pukul 19.00 WIB akan dihadiri oleh tamu-tamu negara peserta KAA.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, Rabu (22/4), sebuah tenda berwarna putih didirikan di halaman tengah istana. Di dalam tenda-tenda itu dihiasi akar tanaman dan bunga-bunga cantik mulai dari tiang tenda hingga masuk ke dalam.

Karpet merah digelar dari pintu masuk tenda menuju ruang tengah tempat 'gala dinner' dilangsungkan. Di atas tenda, sengaja dibuat transparan sehingga dapat melihat pepohonan di halaman istana dan suasana alam begitu kental.

'Gala dinner' kali tampaknya dibuat seperti pesta taman. Lampu-lampu juga tampak ditempel di tiang-tiang tenda di sekitar taman.

Di dalam tenda ada panggung berukuran 10 x 20 meter dengan latar putih bertuliskan 'Gala Dinner Konferensi Asia Afrika ke-60'. Di sisi kiri dan kanan latar dipasang videotron besar sehingga para tamu dapat menyaksikan pertunjukan orkestra di samping panggung.

Ada ratusan kursi warna emas berjejer di depan meja pajang. Untuk meja bundar dipasang 4 kursi. Di atas meja, ada menu makanan yang didirikan berlambang burung garuda dan peralatan makan yang didominasi warna emas sudah ditata rapi.

Adapun toilet didirikan diseberang tenda tersebut. Toilet tersebut merupakan toilet 'portable' yang ditutupi tenda berwarna putih.

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan, 'gala dinner' akan dihadiri para pemimpin negara. Seperti Presiden Tiongkok Xi Jin Ping dan PM Jepang Shinzo Abe. [ren]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini