Menag: Semua Kiai Sahabat Saya, Jadi Enggak Mungkin Ada Penolakan

Kamis, 24 Oktober 2019 15:47 Reporter : Merdeka
Menag: Semua Kiai Sahabat Saya, Jadi Enggak Mungkin Ada Penolakan menag fachrul. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Fachrul Razi membantah kabar para kiai menolak dirinya menjadi menteri agama (Menag). Purnawirawan Jenderal TNI itu mengatakan, dirinya dan para kiai memiliki misi yang sama membangun bangsa dan umat menjadi lebih baik.

"Jangan bilang penolakan, kalian mendramatisasi. Enggak ada, enggak ada cerita penolakan. Dengan senang hati," ujar Fachrul di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/10).

Untuk itu, dia meyakini tak ada penolakan dari para kiai. "Semua kiai-kiai itu sahabat saya dan sama-sama misinya sama, bagaimana membangun bangsa yang lebih baik, membangun umat yang baik. Jadi enggak mungkin ada penolakan lah," jelasnya.

Fachrul berencana menemui para petinggi organisasi keagamaan seperti, Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Tak hanya organisasi islam, dia juga akan bertemu pimpinan organisasi Katolik, Protestan, Hindu, Budha, dan lainnya.

"Pastilah ke PBNU dan Muhammadiyah datang. Itu kan sahabat semua, sama-sama punya misi yang sama bagaimana membangun umat, membangun bangsa," tutur Fachrul.

Reporter: Lizsa Egeham [did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Menag
  3. Fachrul Razi
  4. Kemenag
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini