Mau tampil beda, ini tren rambut nge-hits di 2016

Minggu, 3 Januari 2016 07:02 Reporter : Supriatin
Mau tampil beda, ini tren rambut nge-hits di 2016 Ilustrasi potong rambut. ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Setiap zaman memiliki trennya masing-masing. Salah satu tren yang sering mengalami perubahan adalah model atau potongan rambut.

Dikutip merdeka.com dari tulisan penata rambut profesional, Johnny Andrean, tentang Beauty & Hair, tahun ini kaum hawa memilih model rambut ikal dan gelombang (hair perming).

Dijelaskan Andrean model rambut itu kini banyak pakai bintang Hollywood. Diyakininya, tampilan rambut ikal atau gelombang akan semakin membuat cantik.

Ada beberapa model perming yang bisa dijadikan rujukan. Model-model itu terinspirasi dari sejumlah selebriti papan atas yang dianggap mewakili kecantikan para wanita, seperti:

1. Fashionable Perm, gaya rambut keriting kasual yang cocok untuk rambut panjang dan terinspirasi dari Taylor Swift.

2. Diva Perm, merupakan keriting dengan gelombang besar yang lebih menggoda layaknya rambut sang diva dunia, Beyonce.

3. Stylish Perm, keriting dengan nuansa warna cokelat tua, terinspirasi dari rambut panjang dan glamor sang ratu televisi Kim Kardashian.

4. Authentic Perm, menggunakan teknik perming dimulai dari akar rambut hingga ujung rambut untuk hasil yang lebih tahan lama, dan terinspirasi dari beauty darling, Shafira Umm.

5. Dashing Perm, gaya rambut keriting untuk rambut pendek untuk memberikan kesan innocent namun tetap anggun. Rambut tersebut terinspirasi dari Ayushita.

Namun menurut ahli pewarna rambut, Frederic Mennetrier, serta ahli penata rambut, Sam McKnight, ada dua model rambut yang diperkirakan bakal banyak ditiru warga di dunia khususnya Indonesia. Model rambut itu dikenal dengan sebutan Violet Wavy Bob serta Wild Cooper Counturing.

Violet Wavybob merupakan potongan rambut model bob yang memiliki tekstur bergelombang dan memberi kesan klasik. Dengan perpaduan warna gelap seperti hitam dengan sentuhan violet, tentunya model rambut yang satu ini cocok bagi wanita manapun.

Panjang model bob nya pun dapat diatur, jika tak gemar rambut berpotongan terlalu pendek, bob dengan panjang medium dapat menjadi pilihan.

Berbeda dengan Violet Wavybob, Wild Cooper Counturing mengedepankan tren rambut XXLong atau super panjang. Tren ini dipadukan dengan warna rambut kemerahan, yang menjadi penegas gaya. Sentuhan layer atau bergelombang dapat membuat rambut menjadi lebih bervariasi.

Sedangkan dalam hitungan Shio China, di tahun Monyet Api ini potongan rambut yang bakal tren bergaya 70-an yakni berponi. Bisa juga penataan rambut dengan gaya kunciran low bun, atau medium ponytail dengan rambut yang di kepang.

Semua model di atas dapat disesuaikan dengan bentuk wajah Anda dan tentu saja konsultasi bersama sang ahli menjadi bahan pertimbangan untuk mengubah setiap penampilan. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Tren 2016
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini