Mandi di Sungai Musi, Bocah 7 Tahun Tenggelam

Senin, 6 Juli 2020 11:02 Reporter : Irwanto
Mandi di Sungai Musi, Bocah 7 Tahun Tenggelam Sungai Musi ©2018 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Seorang bocah laki-laki berusia tujuh tahun, Ahmad Gozinul Ilmi, hanyut dan tenggelam di Sungai Musi Palembang. Petugas gabungan masih melakukan pencarian dengan menyusuri sungai.

Peristiwa itu terjadi saat korban bersama teman-temannya mandi di Sungai Musi tak jauh dari rumahnya di Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, Minggu (5/7) sore. Tiba-tiba, korban terseret arus sungai dan tenggelam.

Mendapat laporan, tim Basarnas Palembang dibantu TNI dan polri melakukan pencarian namun belum ditemukan karena kondisi gelap dan arus sungai cukup deras. Petugas melanjutkan pencarian sejak pagi tadi.

"Korban hanyut dan tenggelam saat mandi di Sungai Musi. Kami masih mencari keberadaan korban," ungkap Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika, Senin (6/7).

Dalam pencarian ini pihaknya menerjunkan delapan personel rescue dilengkapi peralatan rubber boat, selam, medis, dan komunikasi. Untuk memaksimalkan pencarian, anggota polri, TNI, dan warga turut turun ke lapangan.

"Dengan banyaknya personel yang membantu mudah-mudahan korban segera ditemukan," ujarnya.

Dia mengimbau masyarakat lebih mengawasi anak-anak agar tidak bermain atau mandi di sungai. Sebab kejadian serupa seringkali terjadi dan menimbulkan korban jiwa.

"Jangan biarkan anak-anak mandi di sungai tanpa pengawasan. Harusnya setiap warga mengutamakan keselamatan diri masing-masing dan bersama agar tidak terjadi pada keluarganya," kata dia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sungai Musi
  3. Tewas Tenggelam
  4. Palembang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini