Mahfud: Zaman Orba Saya Takut Tentara, tapi Kagumi Wiranto

Rabu, 23 Oktober 2019 16:17 Reporter : Merdeka
Mahfud: Zaman Orba Saya Takut Tentara, tapi Kagumi Wiranto Mahfud MD di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Pidato pembuka Menko Polhukam Mahfud MD saat serah terima jabatan (Sertijab) diwarnai momen yang mengundang tawa pegawai-pegawainya. Dia mengaku kala zaman orde baru takut dengan tentara. Namun saat kenal seorang jenderal bernama Wiranto, stigma tersebut langsung lenyap.

"Dulu waktu zaman Orde Baru itu saya adalah mahasiswa dan dosen muda. Takut sama tentara, tapi ada tentara saya kagumi salah satunya Pak Wiranto" kata Mahfud yang disambut tawa para pegawai di Aula Kemenko Polhukam dalam giat Sertijabnya, Rabu (23/10).

Selain Wiranto, Mahfud juga mengaku kagum dengan tentara lainnya seperti Sudrajat, Sarwan Hamid dan juga Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Menurutnya, mereka dikagumi karena kepiawaiannya dan juga kepintarannya di bidang kemiliteran.

"Ternyata banyak jenderal yang pintar-pintar begitu, (sebab) gambaran orang di zaman Orde Baru, kalau tentara tuh kasar," cerita dia.

Lewat jabatan barunya saat ini, Mahfud mengaku bersyukur diamanahkan untuk menggantikan Wiranto lagi. Setelah sebelumnya, Mahfud sempat dipercaya menggantikan Wiranto dalam kapasitasnya sebagai menteri pertahanan.

"Sekarang oleh Allah diberi kesempatan menggantikan Pak Wiranto 2 kali.
Selalu ada kesan yang sangat baik dari tempat kerja dari orang-orang di mana Pak Wiranto meninggalkan tempat kerjanya. Pak Wiranto, sangat mengayomi, sangat dekat," tutupnya.

Reporter: M Radityo
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini