Mahasiswa Gunadarma Depok Demonstrasi Kritisi Kebijakan Kampus

Senin, 9 Maret 2020 13:19 Reporter : Nur Fauziah
Mahasiswa Gunadarma Depok Demonstrasi Kritisi Kebijakan Kampus Demo mahasiswa Gunadarma. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma (Gundar) melakukan aksi damai dengan menggelar longmarch untuk menyuarakan tuntutan kepada pihak kampus, di antaranya penyempurnaan regulasi kebijakan pecah blanko. Menuntut transparansi, pemberlakuan statuta kampus, memperjelas Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) serta melibatkan mahasiswa dalam mengambil kebijakan.

Mereka longmarch dari kampus E Kelapa Dua ke kampus D Jalan Margonda. "Mahasiswa bersatu tak bisa dikalahkan," seru mahasiswa sambil longmarch, Senin (9/3).

Mereka dikawal ketat polisi. Longmarch dilakukan sepanjang 2 kilometer. Ketika masuk ke area Kampus D, mahasiswa menuju area kumpul (assembly point) yang ada di dekat gedung baru. Mereka meminta pihak kampus untuk bertemu dan berkomunikasi.

Rombongan mahasiswa Gunadarma dari berbagai regional berdatangan ke Kampus D Jalan Margonda Pondok Cina Beji Depok. Sekitar 300 mahasiswa datang menggunakan bus dan turun di depan kampus D. "Ada sekitar 300 mahasiswa dari regional Karawaci," kata salah satu mahasiswa, Senin (9/3).

Sama seperti rombongan dari regional Depok yang sudah berkumpul sebelumnya, mahasiswa dari regional Karawaci datang dengan suara yang sama yaitu mengkritik kebijakan kampus yang memberatkan. Begitu datang mahasiswa langsung menyanyikan yel-yel. "Mahasiswa bersatu tak bisa dikalahkan," seru ratusan mahasiswa Gundar regional Karawaci.

Mereka berangkat dari kampus Karawaci sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan bus. Kemudian turun di depan area kampus dan masuk area kampus dengan berjalan kaki. "Tadi kita naik bus berangkat jam 11.00 WIB. Ini kita bergabung disini untuk menyuarakan hal yang sama yaitu mengkritisi kebijakan kampus," ucap mahasiswa Gunadarma regional Karawaci lainnya.

Kini mereka bergabung berkumpul di halaman tempat titik kumpul di depan Gedung Rektorat Gunadarma. Mereka masih menanti pihak kampus untuk memberikan penjelasan.

Hingga berita ini tayang, mahasiswa dari sejumlah regional Kampus Gundar berkumpul di titik utama. Mereka masih menunggu pihak kampus untuk memberikan penjelasan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demonstrasi
  3. Demo Mahasiswa
  4. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini