Luhut Ajak Relawan Jokowi-Ma'ruf Tinggalkan Kebencian dan Bersama Bangun Indonesia

Minggu, 28 Juli 2019 18:14 Reporter : Arie Sunaryo
Luhut Ajak Relawan Jokowi-Ma'ruf Tinggalkan Kebencian dan Bersama Bangun Indonesia Luhut di acara syukuran terpilihnya Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019-2024. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pembina Relawan Bravo 5, Luhut Binsar Panjaitan mengajak semua relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk tidak menaruh kebencian dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia mengajak mereka bersama-sama membangun Indonesia.

"Kemarin kita telah sukses dan berhasil mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres kemarin. Tapi tidak berhenti sampai di situ," ujar Luhut disela syukuran atas terpilihnya Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019-2024, di Graha Setyowati, Sukoharjo, Minggu (28/7).

Menurut Menteri Koordinator bidang Kemarin Iman itu, relawan harus bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah untuk mengawasi pembangunan. Sehingga bisa menjadikan Indonesia lebih maju.

"Nanti tahun 2024 kita juga tunggu Pak Jokowi, siapa arahnya presiden ke depan. Kita berharap Pak Jokowi memilih orang yang bisa melanjutkan kepemimpinan beliau yang bisa memberikan tauladan dan membawa Indonesia lebih bagus," katanya.

Dikatakannya, semua yang memilih Jokowi dalam Pilpres kemarin, sudah benar. Karena sosok Jokowi adalah presiden yang mampu bekerja dengan hati, pekerja keras, tajam dalam melihat masalah dan tidak memiliki kepentingan pribadi.

"Dari dulu hingga saat ini keluarganya hidup sederhana dan keluarganya tidak pernah turut campur dalam urusan pemerintahan," terangnya.

Luhut menilai, selama menjadi presiden, Jokowi juga sangat dihormati oleh negara lain. Seperti Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Perdana Menteri Jepang Sinzo Abe serta Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Muhamed bin Salman.

"Kalau ada yang mengatakan Pak Jokowi itu pemain lokal, itu tidak benar. Dia memang orang yang santun karena berasal dari Solo," tandasnya.

Selain Luhut, acara tersebut juga dihadiri Jenderal (Purn ) Fahrul Rozi, Letjen TNI (purn) Sumardi, serta ulama KH Abdul Karim yang juga guru mengaji Jokowi serta Ketua Bravo 5 Solo Raya, Istiqamah Hasyim. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini