Loyalis Ical membelot ke Agung tak takut dilengserkan dari parlemen

Kamis, 26 Maret 2015 14:27 Reporter : Rizky Andwika
Loyalis Ical membelot ke Agung tak takut dilengserkan dari parlemen Sidang Mahkamah Partai Golkar. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Politikus Golkar Azhar Ramli membelot bergabung dengan Golkar kubu Agung Laksono. Atas sikapnya tersebut, Azhar mengaku tidak takut apabila nantinya dilengserkan dari posisinya di parlemen oleh Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical).

Azhar meminta kader Partai Golkar hasil Munas Bali untuk legowo karena Partai Golkar versi Munas Ancol sudah ditetapkan oleh Menkum HAM sebagai pengurus partai yang sah.

"Saya di DPR sudah 4 periode. Tahun 1998 kita 125 orang pernah diancam, termasuk Ade Komaruddin waktu itu. Kalau soal takut semestinya bagaimana kita dalami proses yang ada saja," kata Azhar di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/3).

Azhar mengatakan seharusnya Partai Golkar kubu Ical menaati putusan Mahkamah Partai Golkar yang mengatakan bahwa pihak yang kalah harus mau diakomodir oleh pihak yang menang, yaitu Partai Golkar versi Munas Ancol pimpinan Agung Laksono.

"Salah satu amar putusan Mahkamah Partai siapapun di antara dua kubu yang mendapatkan pengakuan pemerintah harus mengakomodir kepengurusan yang ada. Kalau Ical dapat pengakuan dia gabung kepengurusan Munas Ancol. Pak Agung juga demikian," katanya. [siw]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini