Lokasi kebakaran puluhan kapal di Benoa jadi 'tempat wisata' dadakan warga

Selasa, 10 Juli 2018 19:36 Reporter : Moh. Kadafi
Lokasi kebakaran puluhan kapal di Benoa jadi 'tempat wisata' dadakan warga Kebakaran kapal di Pelabuhan Benoa. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sudah dua hari, kebakaran di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan belum sepenuhnya padam. Hingga malam ini, api terlihat masih membakar beberapa kapal ikan yang terparkir di sana. Hal ini membuat warga penasaran dan mendatangi dermaga untuk melihat peristiwa tersebut.

Selain menyaksikan asap tebal mengepul dan kobaran api, warga juga sibuk mengabadikan peristiwa tersebut menggunakan kamera handphone. Bahkan ada di antara mereka selfie dengan latar belakang kapal terbakar. Selain itu, warga juga terhibur ketika melihat laju mobil di Jalan Tol Benoa.

Salah satu pengunjung bernama Vita (18) warga Jalan Pesanggaran Denpasar, mengaku sudah sejak kemarin mengunjungi dermaga barat Pelabuhan Benoa tersebut.

"Saya sudah kemarin ke sini, iya taunya dari Instagram karena penasaran iya ke sini. Kalau malam ini, saya ke sini saya sama Ibu karena pengen tau," ucapnya, Selasa (10/7) malam.

Vita juga mengatakan, sempat kaget melihat terbakarnya puluhan kapal ikan tersebut." Waktu ngelihat saya kaget saja, saya sudah dua kali ke sini, karena ibu penasaran iya saya temenin ke sini," jelasnya.

Sementara, hal senada juga disampaikan oleh suami istri, Sugeng (45) dan Nur Hayati (43). Pasangan asal Banyuwangi, Jawa Timur, tersebut sengaja datang karena ingin melihat kebakaran kapal ikan.

"Iya sambil liburan dan jalan-jalan," ucap Nur Hayati sambil tersenyum.

Sementara, Sugeng menyampaikan bahwa dia sering ke Dermaga Pelabuhan Benoa ini. "Kalau saya sering ke sini, saya tau karena rumah dekat juga dari sini dan asapnya kelihatan. Saya ke sini sama istri, karena dia penasaran mau lihat kapal terbakar," ujarnya.

Kendati malam, terlihat warga masih menonton kobaran api. Selain itu, kobaran sempat terlihat di beberapa kapal ikan sekitar pukul 18.25 WITA. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Kapal Terbakar
  3. Denpasar
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini