Libur Lebaran, wisata Batu Malin Kundang dipadati 4.000 pengunjung

Rabu, 20 Juni 2018 01:33 Reporter : ER Chania
Libur Lebaran, wisata Batu Malin Kundang dipadati 4.000 pengunjung batu malin kundang. ©blogspot.com

Merdeka.com - Objek wisata Pantai Air Manis di Padang dipadati lebih dari empat ribu pengunjung. Sehingga lokasi wisata terkenal dengan legenda Batu Malin Kundang tersebut diberlakukan penutupan sementara.

Para wisatawan ini berasal dari berbagai daerah. Baik dalam maupun luar Sumatera Barat. Hal tersebut dipastikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Padang Medi Iswandi saat ditemui merdeka.com di bilangan Pantai Air Manis, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Benar kita tutup sementara lantaran jumlah pengunjung yang sudah padat dan demi menghindari kemacetan," ucapnya, Selasa (19/6).

Medi menyebut, kepadatan Pantai Air Manis sudah terjadi sejak hari Minggu (17/6) atau pada H+2 libur Lebaran. Penutupan itu diberlakukan dari jam 11.00 hingga 13.00 WIB.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menghadapi lonjakan kendaraan yang masuk ini, kami prediksi hal tersebut terjadi hingga akhir libur Lebaran pada Minggu (24/6) mendatang. Untuk mengawasi pengunjungnya dari hal yang tak diinginkan, kami siagakan petugas dari Padang Baywatch Air Manis, BPBD, Basarnas, Polri dan PMI Markas Kota Padang," sambungnya.

Di tempat terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengatakan bahwa akses jalan ditutup sementara pihaknya adalah dari kawasan Jembatan Siti Nurbaya.

"Karena jalur tersebut menjadi jalur alternatif pengunjung yang datang ke objek wisata Pantai Air Manis, kita melakukan pengalihan arus demi menghindari kemacetan ke kawasan Nipah," tutur Asril. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini