Letupan kekecewaan kepada Jokowi bermunculan di daerah

Kamis, 2 April 2015 08:03 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Presiden Jokowi. ©REUTERS/Feng Li/Pool

Merdeka.com - Sudah lebih dari seratus hari jokowi-demokrat-tetap-buka-peluang-koalisi-dengan-pdip.html">Joko Widodo menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, banyak hal sudah ditorehkan. Tetapi paling terasa adalah perubahan dijanjikan itu dirasa masih belum tergapai.

Naik turun harga bahan bakar minyak, melemahnya Rupiah, carut marut politik dan hukum Indonesia, pemberantasan korupsi tersendat, kisruh mobil nasional, bagi-bagi jatah di perusahaan pelat merah justru lebih menonjol. Sebagian besar masyarakat awalnya menggantungkan harapan kepada Jokowi nampaknya mulai jengah. Kritik pun dilayangkan, meski masih sporadis.

Letupan itu mulai nampak di berbagai daerah di Indonesia. Sementara di Ibu Kota Jakarta hiruk pikuk pergerakan belum begitu terasa. Intinya mereka meminta Jokowi menunaikan janjinya saat terlontar dari lisannya guna memikat rakyat memilihnya. Bukan sekedar janji kosong, sebab rakyat menaruh harapan begitu besar di pundaknya. Berikut ini adalah rangkuman aksi kritik terhadap Jokowi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini