Laode M Syarif Abadikan Nama Randi-Yusuf Jadi Nama Auditorium Gedung KPK

Kamis, 19 Desember 2019 23:11 Reporter : Merdeka
Laode M Syarif Abadikan Nama Randi-Yusuf Jadi Nama Auditorium Gedung KPK KPK Resmikan Auditorium Randi-Yusuf. ©2019 Liputan6.com/Nanda Perdana

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif meresmikan ruang Auditorium Randi-Yusuf di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan.

Dua nama tersebut diambil dari mahasiswa korban tewas saat demonstrasi RUU KPK. Salah satunya adalah Randi, mahasiswa Universitas Halu Oleo yang tertembak saat ricuh unjuk rasa di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain Auditorium, ada lima ruangan di lantai 2 yang masing-masing diberi nama korban tewas lainnya saat demonstrasi RUU KPK. Mereka adalah Randi, Yusuf Kardawi, Bagus Putra Mahendra, Akbar Alamsyah dan Maulana Suryadi.

Laode menyampaikan, ruangan tersebut menjadi pengingat betapa beratnya perjuangan melawan korupsi. "Untuk mengenal KPK maka kita harus mengenal ruangan ini," tutur Laode di lokasi, Kamis (19/12).

Selain dari ruangan, KPK juga mengenang para mahasiswa yang tewas lewat sebuah puisi yang langsung dibuat oleh Laode sendiri. Dia mengaku sangat terenyuh usai berkomunikasi dengan ibunda Randi.

"Terus terang saya bikin itu tengah malam jam 02.00 WIB, pagi malah, bukan malam lagi, karena tidak bisa tidur. Itu setelah saya telepon ibunya Randi. Ibunya Randi bilang kasianaku e (kasihan anakku)," kata Laode dengan mata berkaca-kaca.

Baca Selanjutnya: Dia pun membacakan puisi tersebut Anak...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. KPK
  3. Laode Muhammad Syarief
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini