Kubu Putri Candrawathi akan Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan

Rabu, 28 September 2022 19:25 Reporter : Lydia Fransisca
Kubu Putri Candrawathi akan Kembali Ajukan Penangguhan Penahanan Ferdy Sambo Peluk Erat Istri Saat Rekonstruksi. ©2022 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Pengacara Putri Chandrawati, Arman Hanis mengungkapkan, pihaknya akan mengajukan surat penangguhan penahanan untuk kliennya. Dia beralasan jika istri mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo itu sebagai ibu yang memiliki anak dengan usia di bawah dua tahun.

"Kami selaku kuasa hukum memohon kepada jaksa penuntut umum (JPU) agar dapat mempertimbangkan alasan kemanusiaan, yaitu kondisi kesehatan klien kami menjelang proses pengadilan dan klien kami juga masih memiliki anak di bawah usia 2 tahun," katanya dalam konferensi pers di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Namun, apabila dalam pelimpahan tahap dua di Kejaksaan Agung Putri akan ditahan, dia mengungkapkan, akan menghormati keputusan tersebut.

2 dari 3 halaman

"Pada prinsipnya tidak ada satupun manusia atau orang yang siap untuk ditahan tetapi saya menyampaikan terkait penahanan adalah kewenangan dari penyidik dan nanti pada saat pelimpahan tahap dua itu akan menjadi keputusan subjektif dari jaksa penuntut umum. Nanti juga apabila pihak kejaksaan atau penyidik melakukan penahanan, kami akan berkoordinasi untuk tetap dapat dilakukan perawatan," jelas Arman.

Sementara itu, mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah menjadi salah satu tim dari kuasa hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Febri mengungkapkan, bahwa itu adalah pilihan profesional.

"Jadi ini pilihan profesional. Pilihan profesional kami sebagai advokat sekaligus tentu saja apabila kami berbicara soal profesional menjadi advokat sekaligus berbicara dari segi etis," katanya ketika melakukan konferensi pers, di Hotel Erian, Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

3 dari 3 halaman

Dia mengungkapkan, seluruh pengalamannya akan membantu melihat kasus ini dengan objektif.

"Seluruh pengalaman kami selama ini, seluruh proses belajar kami dalam pengalaman kerja, dan interaksi selama ini itu pasti akan mempengaruhi bagaimana kami bisa menjadi kuasa hukum di sini. Mempengaruhi dalam artian misalnya aspek objektivitas," jelasnya.

Lebih lanjut, Febri menegaskan, akan menjaga integritasnya dalam mengawal kasus ini.

"Menjaga integritas dalam proses peradilan itu adalah bagian yang krusial yang pasti akan kami jaga," terangnya. [fik]

Baca juga:
Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Febri Diansyah: Ini Pilihan Profesional
Kejaksaan Agung Cekal Putri Candrawathi Agar Tidak Kabur
Pesan Ferdy Sambo-Putri: Kami Menyadari Ada Kekeliruan dan akan Akui di Pengadilan
Berkas Perkara Lengkap, Ferdy Sambo Cs Segera Diserahkan ke Jaksa untuk Diadili
Kejagung Minta Polri Segera Serahkan Ferdy Sambo CS usai Berkas Perkara Lengkap
Berkas Dinyatakan Lengkap, Kapan Putri Candrawathi Ditahan?
Disanksi Demosi 4 Tahun, AKBP Raindra Ramadhan Ajukan Banding

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini