KPK Segel Ruangan di Pemkot Yogyakarta Terkait OTT Jaksa

Selasa, 20 Agustus 2019 15:18 Reporter : Purnomo Edi
KPK Segel Ruangan di Pemkot Yogyakarta Terkait OTT Jaksa KPK Segel Ruangan di Pemkot Yogyakarta. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - KPK menyegel sebuah ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman di kompleks Kantor Pemerintah Kota Yogyakarta. Penyegelan ruangan ini terkait dengan OTT KPK yang menangkap seorang PNS yang bertugas di Pemkot Yogyakarta.

Selain menyegel ruangan di Kantor Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman, KPK juga menyegel sebuah laci meja. Laci meja ini berada di salah satu ruang kantor Bagian Layanan Pengadaan (BLP) Sekretariat Daerah Kota Yogyakarta.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, jika ruangan dan laci meja yang disegel KPK itu berkaitan dengan OTT KPK yang dilakukan pada Senin (19/8) kemarin.

"Ada memang (penempelan stiker dari KPK), ada satu ruang dalam pengawasan (KPK) dan satu laci fi ULP (BLP) itu, di LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) itu yang saya tahu. Laporan dari teman-teman ULP itu yang disegel bukan ruangannya tapi laci dari saudara yang dimintai klarifikasi," katanya, Selasa (20/8).

Terkait OTT KPK, dia meminta kepada jajarannya untuk bekerja seperti biasanya. Haryadi juga meminta pada jajarannya agar mawas diri usai adanya OTT KPK yang meringkus seorang PNS di Pemkot Yogyakarta.

"Yang penting adalah, saya minta ke seluruh jajaran Pemkot Yogyakarta tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa. Tapi tetap mawas diri. Kalau tidak merasa apa-apa jangan terus terjadi hal yang berlebihan," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini