KPK sedang siapkan strategi khusus jerat Boediono Cs di kasus Century

Jumat, 20 April 2018 13:37 Reporter : Merdeka.com
KPK sedang siapkan strategi khusus jerat Boediono Cs di kasus Century boediono. Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menegaskan bakal terus mengusut tuntas kasus Century. Saut mengklaim KPK sedang menyiapkan strategi khusus untuk menjerat pihak-pihak yang diduga terlibat.

"Kan penyidik punya taktik dan strategi. Setiap kasus penyidik berdiskusi, setelah bertemu, setelah masuk penyidikan, diskusi dengan JPU, kemudian bagaimana itu menyusun taktik dan strateginya, jadi siapa duluan (yang dijerat), siapa belakangan, kan itu soal cara saja," ujar Saut di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/4).

Dalam surat dakwaan dan putusan perkara Century dengan terdakwa mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia bidang Pengelolaan Moneter dan Devisa Budi Mulya, jaksa KPK menyebut keterlibatan pihak lain.

Budi Mulya disebut melakukan korupsi bersama dengan Boediono selaku Gubernur BI, Miranda S Goeltom selaku Deputi Senior BI, Siti Fadjriah selaku Deputi Gubernur Bidang VI, Budi Rochadi selaku Deputi Gubernur Bidang VII, Robert Tantular, dan Harmanus H Muslim.

"Century itu sudah jelas, di dalam putusannya Budi Mulya ada nama di situ, tinggal bagaimana nanti kita menyikapinya," kata Saut.

Meski begitu, Saut membantah jika perkara yang diduga melibatkan Budiono cs itu sudah naik ke tingkat penyidikan. "Pegangannya tetap putusan Budi Mulya," tuturnya.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini