KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Korban banjir Kampung Pulo & Bukit Duri dapat bantuan banteng muda

Jumat, 17 Februari 2017 19:53 Reporter : Angga Yudha Pratomo
BMI dan KBM beri bantuan korban banjir. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Komunitas Banteng Muda (KBM) melakukan aksi kemanusiaan di wilayah banjir melanda wilayah Kampung Pulo dan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Mereka menyadari bahwa belakangan banjir di wilayah DKI Jakarta menjadi perbincangan hangat di jagat politik dan sosial.

"Kami di sini turun membantu warga, titik. Jangan ada politisasi. Alasan banjir pun tidak kami bahas karena bukan kapasitas kami. Kami ke sini atas dasar kemanusiaan, ingin membantu korban banjir," ujar Ketua Umum KBM Banyu Biru Djarot dalam keterangannya, Jumat (17/2).

Pihaknya sempat mendatangi lokasi banjir di RT 03 RW 12, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan, guna memberi bantuan. Maka dari itu, KBM dan BMI bergerak cepat karena menyadari masyarakat terkena banjir kondisinya tengah membutuhkan.

Hasil pemetaan lapangan, posko akan didirikan di wilayah RT 03, 04, dan 05, RW 12, Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan. Jumlah korban terdampak banjir di tiga RT itu sebanyak 350 KK. Saat ini, posko bantuan sudah didirikan, puluhan anggota banteng Muda terlihat aktif membantu warga.

"Semoga kehadiran kami dengan bergotong royong di sini sedikit banyak bisa mengobati luka fisik, mental dan psikologis para korban banjir yang terkena banjir," tambah Banyu Biru.

KBM dan BMI bersama Ketua RT setempat, terdiri dari para banteng muda blusukan melihat lokasi masih tergenang banjir. Penyerahan bantuan simbolis diserahkan kepada para manula dan kaum ibu terlihat antusias menyambut para pemuda pemudi peduli bencana itu. Bahkan, mereka menelusuri kampung hingga ke pinggiran kali.

"Warga pasti butuh pengobatan, maka teman-teman dari BMI juga buka posko kesehatan, pengobatan gratis dan berbagai aksi sosial lainnya, dan beberapa hari lagi akan ada aksi sosial dari BMI sesuai arahan Ketua Umum BMI Nazarudin Kiemas," papar Kepala Sekretariat BMI, Narendra Kiemas. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.