Kopi mandailing dan markobar sajian untuk tamu ngunduh mantu Bobby-Kahiyang

Kamis, 23 November 2017 12:32 Reporter : Yan Muhardiansyah
Kopi mandailing dan markobar sajian untuk tamu ngunduh mantu Bobby-Kahiyang Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang. ©2017 Media Center Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

Merdeka.com - Makanan atau minuman khas dihidangkan untuk para tamu resepsi umum ngunduh mantu Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Medan. Panitia manyiapkan kopi mandailing dan martabak kota barat alias markobar. Kedua menu itu disediakan sesuai permintaan keluarga kedua belah pihak.

"Untuk resepsi 26 November, ada permintaan Mas Gibran yaitu Markobar dihidangkan dan dari Keluarga Mas Bobby yaitu Kopi Mandailing," ujar Dewi Nasution, penanggung jawab katering acara ngunduh mantu.

Dewi dipercaya untuk mempersiapkan makanan dan minuman mulai acara penabalan marga Siregar untuk Kahiyang di Jalan Suka Tangkas, Medan Johor, Selasa (21/11). Begitu pula saat pesta adat 24-25 November dan resepsi umum 26 November 2017.

Saat pesta adat, pihak katering juga akan menghidangkan sejumlah menu khas Tapanuli Selatan. Mulai dari gulai dailun ubi tumbuk, ikan sale balado, bawang batak, sambal tuk tuk, dan ikan mas goreng garing dengan sambal asin. Juga ada menu utama ada mi rebus Medan, martabak, dan sate padang.

"Menunya tak jauh beda dengan acara pemberian marga. Namun, ada tambahan daging balado renyah. Sedangkan untuk pondoknya ada sate ayam lontong dengan roti jala ciri khas Sumatera Utara, martabak dan kari kambing," beber Dewi.

Menu itu akan disajikan sejak Jumat (24/11) pagi hingga acara manortor selesai, Sabtu (25/11).

Saat resepsi umum, Minggu (26/11) menu yang disajikan lebih nasional, karena memadukan hidangan khas Sumatera Utara dengan menu daerah lain.

"Menu dari daerah lain itu ada ayam goreng tangkap, pindang daging sapi, ikan saus mangga, balado daging suir seperti abon tapi pakai cabai," jelasnya.

Sementara makanan ringan yang disediakan yaitu dimsum, tomyam, steam, es krim, sate, mie ayam dan banyak lainnya. "Tidak ada menu khusus, kecuali permintaan Mas Gibran untuk Markobar dan dari keluarga Mas Bobby dengan kopi mandailing," bebernya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini