Koordinasi Polantas bekuk perampas tas nasabah bank di BSD

Jumat, 12 Januari 2018 21:17 Reporter : Kirom
Ilustrasi borgol. shutterstock

Merdeka.com - Lima polisi lalu lintas Polres Tangerang Selatan Brigadir Panca Riky Saputra, Bripda Panji Tri Susanto, Bripda Rusdy Harly, Briptu Agus dan Bripda Candra patut mendapat acungan jempol. Lima Polantas Polres Tangsel ini dengan sigap membekuk dua pelaku kejahatan jalanan dengan modus kempis ban.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin Anggara memuji aksi kelima anggotanya, yang telah meringkus pelaku kejahatan dan menyelamatkan korban dari aksi kedua pelaku itu.

Diterangkan Lalu, kejadian pencurian dengan pemberatan itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu kedua pelaku berinisial AP(27) dan AY (26), telah mengincar calon korbannya YP (39) yang baru saja keluar dari Bank BNI di Jalan Boulevard BSD Timur, Kota Tangerang Selatan.

Ketika korban keluar bank, terang Lalu, korban merasakan ban mobilnya kempis. Ketika hendak mengganti ban, kedua pelaku menghampiri mobil korban dengan menggunakan motor satria B 6486 VMK kemudian merampas tas dan langsung melarikan diri ke arah simpang promoter.

"Bagusnya korban langsung melapor polisi yang saat itu diterima Kanit turjawali Iptu Suprayitno, kemudian operator satlantas menyampaikan info kejadian kepada jajaran anggota di jalur, dan berusaha melakukan pengejaran," ucap Lalu, Jumat (12/1).

Bertepatan dengan itu, tiga anggota Polantas yang sedang melakukan patroli, Brigadir Panca Riky Saputra, Bripda Panji Tri Susanto dan Bripda Rusdy Harly melakukan pengejaran dari German Center ke arah promoter.

Sementara anggota Polantas lainnya, yang berada di Jalan Promoter Briptu Agus dan Bripda Candra melakukan penutupan arus di simpang promoter, sampai kedua pelaku dapat tertangkap di depan perumahan Puspita Loka BSD.

"Alhamdulillah, berkat kesigapan dan kecepatan anggota kami di lapangan, aksi perampokan itu berhasil kami gagalkan," tandas Lalu.

Dari tangan pelaku, polisi mendapati tas biru milik korban, uang sejumlah Rp. 8.000.000 berikut kartu ATM, KTP dan sepeda motor Satria B 6486 VMK.

Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti hasil kejahatan yang dilakukan keduanya dibawa ke Mapolres Tangerang Selatan, guna proses hukum lebih lanjut.

"Selanjutnya kami serahkan ke Mako, berikut barang buktinya," kata dia. [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Perampasan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini