Keluarga di Garut Khawatir Teten Masduki Jabat Menteri, Ini Alasannya

Rabu, 23 Oktober 2019 14:47 Reporter : Mochammad Iqbal
Keluarga di Garut Khawatir Teten Masduki Jabat Menteri, Ini Alasannya Teten Masduki. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Teten Masduki sebagai Menteri Koperasi dan UKM dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 mendatang. Teten Masduki pada periode pertama Presiden Jokowi menjabat Koordinator Staff Khusus Kepresidenan.

Pelantikan Teten Masduki sebagai menteri pun disambut baik seluruh keluarga tempat kelahiran pria berusia 56 tahun itu di Kabupaten Garut. Namun kakak Teten, Apit Masduki malah mengaku khawatir dengan pelantikan adiknya menjadi Menteri Koperasi dan UKM di kabinet baru Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Tadinya saya berharap Teten menjabat jabatan sebelumnya di Istana. Saya merasa khawatir. Kalau dulu kan saat menjabat di Istana tidak punya anggaran," kata Apit saat ditemui di Perumahan Rama Cipta, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (23/10).

Dengan dilantiknya Teten sebagai menteri, Apit mengaku khawatir karena kemudian adiknya akan mengelola anggaran yang cukup besar. Ia menyebut bahwa keluarga memang berharap Teten masih di Istana, namun tanpa harus dengan mengelola anggaran besar.

"Sangat khawatir, dengan mengelola anggaran yang besar. Apalagi Teten sebagai pendiri ICW," katanya.

Namun meski demikian, Apit menyebut bahwa adiknya sudah siap menjadi menteri karena Presiden Jokowi yang memberikan perintah langsung kepada Teten. "Saya rasa Teten sudah siap dengan tugas barunya. Itu juga kan tugas negara," ucapnya. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini