Kasus Covid-19 di Klaten Tinggi, PKB Gandeng Ulama untuk Edukasi Prokes ke Warga

Kamis, 22 Juli 2021 23:15 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Kasus Covid-19 di Klaten Tinggi, PKB Gandeng Ulama untuk Edukasi Prokes ke Warga Mural Covid-19. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia. Salah satu daerah yang mengalami lonjakan kasus adalah Klaten, Jawa Tengah.

Jumlah kumulatif Covid-19 di Klaten per Rabu, 21 Juli 2021 telah menembus angka 25.472 kasus. Sebanyak 4.721 orang menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 19.098 orang dinyatakan sembuh, dan 1.653 orang di antaranya meninggal dunia.

Wakil Bendahara Umum PKB Bambang Susanto mengatakan pihaknya menjalankan Aksi Melayani Isoman (AMI) untuk membantu warga terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan diberikan secara door to door dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Seluruh rangkaian kegiatan itu digelar dalam rangka menyambut Hari Lahir Partai Kebangkitan Bangsa ke-23 yang jatuh pada 23 Juli 2021 besok.

"Kegiatan ini adalah instruksi pak Ketum DPP PKB, Gus Muhaimin dan juga arahan Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf (Chudlori). Puncaknya nanti kami akan mengikuti peringatan Harlah ke-23 secara virtual besok," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7).

Selain itu, Bambang menyebut PKB juga menyiapkan mobil ambulans dan menyediakan pengisian tabung oksigen bagi pasien Covid-19 di Klaten.

"Kantor DPC PKB Klaten juga kami jadikan sebagai posko Aksi Melayani Isoman. Kami juga sebar flayer yang berisi informasi tentang pengisian tabung gas oksigen di wilayah Klaten," ungkap Bambang.

PKB juga menggandeng ulama dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengoptimalkan edukasi tentang bahaya Covid-19. Menurutnya, edukasi terkait disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat perlu diintensifkan lagi untuk mencegah penyebaran virus dari Wuhan, China tersebut.

"Kita juga menggerakkan Kiai-Kiai kampung, ulama untuk selalu mengingatkan jemaahnya sekaligus mengedukasi tentang bahaya Covid," ujar dia. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini