Jokowi ziarah ke makam Sultan Deli dan Tengku Rizal Nurdin

Sabtu, 2 Maret 2013 20:01 Reporter : Yan Muhardiansyah
Jokowi ziarah ke makam Sultan Deli dan Tengku Rizal Nurdin Jokowi ziarah di makam Sultan Deli. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memulai kunjungannya di Medan, Sabtu (2/3), dengan melakukan salat Magrib di Masjid Raya Al Mashun, Medan. Sebelum masuk masjid, dia berziarah ke pemakaman keluarga Kesultanan Deli yang ada di kompleks masjid.

Pantauan merdeka.com, Jokowi datang ke kompleks Masjid Raya Al Mashun ditemani Cawagub Sumut nomor urut 2, Jumiran Abdi bersama sejumlah kader PDIP.

Di kompleks masjid, Jokowi dan rombongan berziarah ke pemakaman Kesultanan Deli. Ziarah diakhiri di makam Tengku Rizal Nurdin, mantan Gubernur Sumut, dan ayahnya T Nurdin. T Rizal Nurdin merupakan abang dari cawagub nomor urut 5, T Erry Nuradi.

Ditanya wartawan apakah dia punya kedekatan dengan almarhum T Rizal Nurdin, Jokowi mengaku tidak kenal dekat. "Saya pernah jumpa tapi tidak dekat," ucapnya.

Setelah ziarah, Jokowi salat Magrib berjamaah di Masjid Raya Al Mashun. Usai salat, dia masih dielu-elukan warga yang ingin melihat dan menyapanya. Jokowi bahkan masih dikerubungi warga saat makan malam di Amaliun Foodcourt.

Jokowi hadir ke Sumut untuk mendukung pasangan cagub dan cawagub Sumut nomor urut 2, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi. Dia direncanakan menjadi jurkam dalam kampanye terbuka di Lapangan Merdeka Medan, besok. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Sumut
  2. Jokowi
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini