Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pelantikan Yusril Jadi Ketum PBB Lagi

Kamis, 6 Februari 2020 20:15 Reporter : Merdeka
Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pelantikan Yusril Jadi Ketum PBB Lagi pelantikan pengurus PBB. ©2020 Merdeka.com/muhammad radityo

Merdeka.com - Partai Bulan Bintang (PBB) melantik kepengurusan DPP periode 2019-2024, Kamis (6/2). Pantauan di lokasi, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir.

Acara dibuka pukul 19.17 WIB, usai kedua pimpinan negara tersebut hadir diikuti lagu kebangsaan Indonesia Raya. Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani dan Ketua DPD RI La Nyalla Mattaliti juga tampak hadir.

"Saya datang toh, sama pak wapres lagi," kata Presiden Jokowi di lokasi seperti dituturkan Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah saat pidato pembukaan di Hotel Aston Grogol, Jakarta Barat, Kamis (6/2).

"Terima kasih pak," lanjut Afriansyah.

1 dari 1 halaman

Usai membuka acara, Afriansyah langsung memanggil seluruh kader yang akan dilantik sebagai pengurus PBB untuk 5 tahun ke depan. Dalam susunan pengurus periode ini, Yusril Ihza Mahendra kembali dilantik untuk menjabat sebagai ketua umum PBB.

Kemudian, Yusril pun dilantik dengan sumpah jabatan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Demi Allah saya berikrar melalui PBB akan menjalankan keajaiban dan tanggung jawab sebagai pimpinan partai dengan sungguh, jujur, ikhlas, dan adil," ikrar dibaca Yusril yang diikuti seluruh kader pengurus terpilih. [rnd]

Baca juga:
Jokowi-Ma'ruf Hadiri Pelantikan Yusril Jadi Ketum PBB Lagi
Tak Ada Perwakilan PBB dan Hanura di Lingkaran Jokowi, Ini Kata Istana
Bertemu Sekjen PBB, Jokowi Bahas Rakhine State dan Palestina
Yusril Ngaku Ditawari Jokowi Jadi Wantimpres dan Kepala Pusat Legislasi Nasional
Temui Jokowi, Yusril Sebut Banyak Kader PBB Layak Isi Pos Pemerintahan
PBB Legowo Jika Tak Dapat Jatah Menteri

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini