Jokowi Ingatkan Soal Kerukunan dan Toleransi Jelang Natal dan Tahun Baru

Jumat, 13 Desember 2019 16:31 Reporter : Supriatin
Jokowi Ingatkan Soal Kerukunan dan Toleransi Jelang Natal dan Tahun Baru Jokowi pimpin ratas bahas KUR 2020. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menjaga toleransi dan kerukunan jelang perayaan natal dan tahun baru. Ini disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas Persiapan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kita harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bangsa. Sehingga dalam menjelang Natal dan tahun baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/12).

1 dari 2 halaman

Jokowi melanjutkan, dalam ratas ini dirinya ingin memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok terjaga dengan baik. Jokowi juga ingin pasokan dan distribusi bahan pokok berjalan dengan lancar.

"Kemudian berkaitan dengan pelayanan transportasi agar juga disiapkan dengan baik kelancaran, kenyamanan, keselamatan pengguna transportasi harus betul-betul," ujarnya.

"Kesiapannya dari berbagai moda transportasi baik darat, laut dan udara benar-benar tidak ada masalah nantinya. Termasuk kecukupan stok BBM selama Natal dan tahun baru," sambung Jokowi.

2 dari 2 halaman

Mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan TNI, Polri dan BIN untuk terus bersinergi dalam melakukan tindakan pencegahan, penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan jelang tahun baru 2020.

"Kita ingin menghadirkan rasa aman di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. [rnd]

Baca juga:
Berkah Natal untuk Perajin Patung Pulomas
Polisi Prediksi Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru 21 Desember 2019
Mahfud Md: Terorisme Jadi Atensi Kerawanan Natal dan Tahun Baru 2019
Menko Mahfud Usul Ada Fasilitas BBM Keliling Bantu Pemudik Natal dan Tahun Baru
Pernak-pernik Natal Mulai Diburu Warga
Pertamina Jamin Stok BBM di Malang Aman Selama Natal dan Tahun Baru

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini