JK Minta Masyarakat Waspada Kemungkinan Teror Serentak

Selasa, 30 Maret 2021 07:04 Reporter : Intan Umbari Prihatin, Supriatin
JK Minta Masyarakat Waspada Kemungkinan Teror Serentak Jusuf Kalla. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla mencurigai adanya aksi teror nasional yang akan dilakukan para kelompok radikal secara serentak. Dia pun meminta kepada masyarakat agar tetap waspada dengan adanya rencana aksi tersebut.

"Masyarakat harus waspada, apalagi jika melihat penangkapan yang dilakukan oleh aparat pada beberapa tempat selalu ditemukan adanya bom, bisa jadi ini mereka merencanakan gerakan serentak nasional, ini untuk memberikan kita kehati hatian," kata JK saat melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Komunikasi antar Umat Beragama, (FKUB) Sulawesi Selatan di Gedung wisma Kalla, dikutip dalam keterangan pers, Selasa (30/3).

JK juga meminta agar seluruh pihak tetap bersatu. Agar bisa menangkal para kelompok radikal yang menjalankan aksi teror mereka.

"Kita harus bersatu untuk menghadapi kelompok radikal ini, kelompok yang ingin masuk surga secara gampang, mereka pikir dengan bunuh orang maka dia bisa masuk surga, Padahal tidak ada agama mengajarkan hal seperti itu," katanya.

Mantan Wakil Presiden ini meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan pascabom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Terlebih, Senin (29/3) kepolisian menangkap sejumlah orang terkait terorisme di sejumlah titik.

"Jika melihat penangkapan yang dilakukan oleh aparat pada beberapa tempat selalu ditemukan adanya bom. Bisa jadi ini mereka merencanakan gerakan serentak nasional, ini untuk memberikan kita kehati-hatian," tandasnya.

Sementara itu diketahui pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama yang tergabung dala Forum Komunikasi antar Umat Beragama, (FKUB) Sulawesi Selatan di Gedung wisma kalla. Pertemuan yang digelar sehari pasca peristiwa Bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar tersebut dalam rangka meredam isu intoleransi yang mulai tercipta usai terjadinya aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini