Jenazah Ciputra Disemayamkan di Artpreneur Ciputra Word I

Kamis, 28 November 2019 10:55 Reporter : Dwi Aditya Putra
Jenazah Ciputra Disemayamkan di Artpreneur Ciputra Word I Ciputra. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Jenazah konglomerat properti Ir Ciputra telah tiba di Artepreneur Ciputra Word 1, Kuningan Jakarta, Kamis (28/11). Jenazah disemayamkan sementara di lantai 13 Ciputra Word 1, sebelum nantinya akan dimakamkan pada pekan depan.

"Jenazah, sudah ada di lantai 13 Artpreuner Ciputra World 1," ujar salah satu sekuriti Artpreuner Ciputra World 1, Kuningan Jakarta, Kamis (28/11).

Pantauan merdeka.com, lokasi persemayaman di jaga ketat oleh sejumlah petugas pengamanan. Beberapa karyawan juga tampak terlihat sudah mulai berdatangan untuk mengikuti prosesi persemayaman.

1 dari 2 halaman

Karangan Bunga Jokowi

Berbagai karangan bunga pun ikut membanjiri di depan lokasi Ciputra Word I yang kebanyakan dari beberapa instansi terkait. Sementara, di depan lokasi pintu tempat persemayaman, karangan bunga dari Presiden Joko Widodo tertata rapih.

Tak hanya, dari Jokowi, sejumlah karangan bunga lainnya juga tampak terlihat dari beberapa menteri Kabinet Indonesia maju. Di antaranya adalah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selain itu ada juga dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

"Karangan bunga sudah datang dari kemarin, dan ada juga yang mulai berdatangan pada hari ini," ujar scurity.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Jonggol

Sebelumnya, Pihak keluarga mengabarkan, jenazah akan tiba paling cepat di Jakarta pada Rabu malam.

"Ini sudah resmi, jenazah akan disemayamkan di P10 Ciputra Artpreneur. Paling cepat tiba di Jakarta jam 9 (malam ini)," ujar salah satu perwakilan keluarga di rumah duka, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (27/11).

Bani, sopir keluarga Ciputra mengatakan, almarhum Ciputra nantinya akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Disemayamkan di sini, nanti dimakamkan di Citra Indah Jonggol. Di pemakaman keluarga. Itu di Jonggol, di Citra Indah Jonggol," tukas dia. [rnd]

Baca juga:
Jenazah Ciputra Telah Berada di Ciputra Artpreuner untuk Disemayamkan
Bos Crown Group: Ciputra Sosok Legendaris Tak Lekang Ditelan Waktu
Bos Indofood Kenang Ciputra: Pengusaha yang Sangat Inovatif dan Kreatif
Keteladanan Berbisnis Ciputra Hingga Wariskan Kekayaan Rp 18,32 Triliun
Cerita Eks Mendag Enggar Saat Ciputra Dirikan REI

Topik berita Terkait:
  1. Ciputra Meninggal
  2. Ciputra
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini