Jelang Subuh, Pemuda Bawa Pisau Ancam Imam Masjid Sedang Salat Sunnah

Kamis, 28 Januari 2021 20:02 Reporter : Nur Fauziah
Jelang Subuh, Pemuda Bawa Pisau Ancam Imam Masjid Sedang Salat Sunnah Pemuda bawa pisau ancam imam sedang salat sunah. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang imam masjid di Depok mendapat ancaman dari seorang pemuda. Peristiwa itu terjadi di Masjid Almujahidin, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos Depok sekitar pukul 04.00 Wib. Korban bernama Prinadi.

Saat itu korban sedang menjalankan salat sunnah sebelum waktu subuh tiba. Seketika pelaku datang dan menaruh pisau di samping korban. Ketika korban selesai salat kemudian pelaku menodongkan pisau pada korban.

Beruntung korban tidak dilukai pelaku. Karena merasa terancam kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Cimanggis.

Wakil Kapolsek Cimanggis AKP Imam Suyono mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian.

"Benar tadi kita sudah menerima laporan dari warga Jatijajar mengenai adanya ancaman terhadap imam Al mujahidin, itu dilakukan tadi pagi sblm salat subuh," katanya, Kamis (28/1).

Pada peristiwa tersebut kata Imam tidak ada percobaan penusukan. Yang terjadi kata dia adalah percobaan pengancaman.

"Tidak benar adanya percobaan penusukan, apalagi melukai. Hanya sekedar pengancaman. Namun demikian terus dia (pelaku) meninggalkan masjid dengan sendirinya," paparnya.

Pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi atas peristiwa tersebut. Petugas sudah mendatangi lokasi kejadian.

"Sekarang kita tindak lanjuti untuk mendatangi objek berikutnya ataupun rumah pelaku," tukasnya.

Ketika melakukan pengancaman pelaku membawa pisau. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

"Ketika imam masjid salat sunnah kemudian dia (pelaku) membawa pisau keterangan dari korban tadi kemudian diletakkan sana di samping imam. Setelah selesai pelaku melakukan pengancaman. Hanya sempat menodong saja lalu diletakkan lagi kemudian dia pergi," katanya. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ancaman Pembunuhan
  3. Depok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini